Pembicaraan:Serangan 11 September 2001

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Banyak dari isi artikel ini tak mempunyai sumber. Contohnya:

Menurut salah satu sumber berita, bahwa saat peledakan itu, kameramen Yahudi tampak bersuka cita atas tabrakan itu.

Sumber berita yang mana?

Bush menyatakan siap melakukan melakukan Perang Salib dalam melawan terorisme.

Ini dikutip dr mana? Untuk bagian:

Diduga pelakunya ialah Zionis Israel, menurut sebuah fakta menarik, dari laporan time.com, dari sekitar 6 ribu korban remuknya gedung WTC, hanya beberapa gelintir orang Yahudi. Padahal ada 4 ribu orang Yahudi yang mencari nafkah di gedung itu. Konon, mereka sebelumnya telah dilarang mendekati gedung nahas itu oleh kelompoknya.

Klaim ini sudah dibuktikan tidak mempunyai dasar yg kuat di wikipedia inggris. (lihat en:9/11_conspiracy_claims_regarding_Jews_or_Israel).

Untuk Pengguna:130.149.156.18, tolong berikan alasan NPOV-nya juga. Hayabusa future (bicara) 02:37, 16 Juli 2005 (UTC)

Untuk kemungkinan keterlibatan kaum Yahudi, Zionis atau Israel seyogyanya dibuat artikel sendiri. Untuk permulaan bisa menterjemahkan artikel en:9/11_conspiracy_claims_regarding_Jews_or_Israel yang disebut di atas ini. Memang kurang enak kalau mencantumkan tanpa memberi sumber, apalagi Wikipedia Indonesia kan yang membaca tidak hanya orang Indonesia saja. Meursault2004 11:06, 16 Juli 2005 (UTC)

O, iya, tapi kan memang ada tulisan di Wikipedia:Sudut pandang netral jika ...kemudian dia juga harus menerangkan apa yang dikemukakan pihak lainnya. Jadi kira-kira siapa saja bisa nambahin ini artikel. Dan toh di Wiki Inggrisnyapun artikel ini dinyatakan tak netral juga. AFP 12:08, 16 Juli 2005 (UTC)

Tetapi, Inside 9/11 dari National Geographic Channel memperlihatkan bahwa peristiwa 9/11 dilakukan oleh orang Arab dan juga memperdengarkan suara rekaman Mohammed Atta dalam pesawat American Airlines Penerbangan 11 yang berkata:

"Nobody moves, everything will be okay. If you try to make any moves, you'll endanger yourself and the airplane. Just stay quiet."

Kantor FAA di Cleveland mendengar ancaman Ziad Jarrah dalam pesawat United Airlines Penerbangan 93 yang berkata:

"This is the captain. We have a bomb on board. We're going back to the airport. That make our demands. Keep remaining sit."

Jadi, kemungkinan artikel ini netral. Farras 11:37, 19 Desember 2006 (UTC)

Jerry D. Gray[sunting sumber]

Bagemana jka kta membadingkan dengan sumber dari Jerry Gray mengenai hal ini dalam bukunya The Real Truth.  MasrudinNgomong  13:15, 18 Desember 2009 (UTC)

Isu publik[sunting sumber]

  • Beberapa pihak menduga pelakunya adalah kelompok Zionis Yahudi, menurut sebuah fakta menarik berdasarkan laporan time.com, dari sekitar 6.000 korban runtuhnya gedung WTC, hanya beberapa saja yang merupakan orang Yahudi. Menurut teori ini, kemungkinan besar orang-orang Yahudi telah diinformasikan untuk tidak datang pada tanggal kejadian itu. Pengamat intelijen yang juga mantan Kepala BAKIN (BIN), Zaini Anshar Maulani (1939-2005)[butuh rujukan], kemungkinan temuan itu ada benarnya. Sebab selama ini Israel sering memanfaatkan dan memprovokasi beberapa orang Arab fanatik untuk melakukan teror bunuh diri itu. Namun sayangnya, FBI, CIA, dan pejabat keamanan AS tak sungguh-sungguh mengusut informasi bahwa pada tanggal itu 4 ribu orang Yahudi libur. Menurut salah satu sumber berita, bahwa saat peledakan itu, juru kamera Yahudi tampak bersuka cita atas tabrakan itu.[butuh rujukan]
  • Z.A. Maulani juga menyebut Tentara Merah Jepang. Selain perkara ideologi, beberapa saat usai serangan, sebuah media lokal di Yordania ditelepon seseorang yang mengaku anggota kelompok radikal Jepang itu. Si penelepon menyatakan bertanggung jawab atas aksi itu. Menurutnya, serangan itu ialah pembalasan atas bom atom di Hiroshima dan Nagasaki.[butuh rujukan]
  • Beberapa hari setelah serangan, ada seorang penelepon ke televisi Abu Dhabi. Mengaku dari Front Demokratik Pembebasan Palestina (DFLP), penelepon itu mengaku pihaknya bertanggung jawab atas tragedi itu. Namun tak lama kemudian, lewat TV yang sama, seorang pejabat senior DFLP membantah klaim tadi.

Dihapus oleh Pars.dextrum dari halaman artikel [1]

Usulan pindah artikel ke Serangan 11 September[sunting sumber]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Serangan 11 September 2001 that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 16 Oktober 2023 06.22 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Januari 2024)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Serangan 11 September 2001 that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 5 Januari 2024 23.26 (UTC)[balas]