Pembicaraan:Seni Greko-Buddhis

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Artikel ini saya terjemahkan dari bahasa Inggris dan berhubung saya bukan seorang ahli sejarah seni, banyak istilah-istilah yang saya tidak tahu padanannya dalam bahasa Indonesia. Mungkin di antara pembaca ada yang bisa menolong?

Istilah: scroll: gulungan melingkar penghias pilar? capitol: ujung pilar? Silk Road: Jalur Sutra? vine scroll: scroll dengan ukiran gaya lung-lungan dedaunan?

Terima kasih banyak sebelumnya! Meursault2004 13:17, 11 Mar 2005 (UTC)

Gaya mathura tidak termasuk Buddha-Hellenis. Meskipun satu zaman dengan gandhara, ia banyak mempertahankan kesenian asli India.

soal istilah:

  1. Scroll=cukup diartikan dekorasi gulungan (scroll). Kalau konteks kalimatnya sudah tentang hiasan, ga perlu kalimat gulungan melingkar penghias pillar lagi.
  2. Capitol= Kapital. Kalau mau lebih jelas, istilah yang lebih panjang adalah Gaya Utama Pillar". Ujung pillar justru membahas masalah scroll di atas, bukan capitol.
  3. Silk ROad=ya, jalur sutra
  4. Vine scroll=kurang ngerti, tapi setahu gw ada gaya scroll dari jenis dedaunan tertentu. Mungkin jenis daun vine? Coba cari perbandingannya dengan gaya "Chorintians Roman".

16:09, 10 November 2006 (UTC)

Terima kasih. Saya baca lagi :-) Meursault2004 16:11, 10 November 2006 (UTC)
Ini referensi yang gw pakai, buat pertimbangan :) Indian Art penerbit Phaidon press dan Indian art penerbit Thames&Hudson Hariadhi 19:07, 14 November 2006 (UTC)