Pembicaraan:Pracimantoro, Wonogiri

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pracimantoro adalah sebuah kecamatan di bagian selatan kabupaten Wonogiri yang memiliki sejumlah objek pariwisata yang sekiranya perlu untuk dipromosikan lebih lanjut supaya menjadi lebih dikenal tidak hanya di kawasan Wonogiri tetapi kabupaten lain atau bahkan dalam skala Nasional. Obyek pariwisata baru-baru ini yang tengah dikembangkan adalah pembangunan Kawasan Karts yang tepatnya berada di dusun Mudal, desa Gebangharjo,kecamatan Pracimantoro. Menurut pejabat kecamatan setempat pembangunan dimulai pada tahun 2007 ini hingga selesai. Terlepas dari pemberitaan tentang kurangnya air bersih yang dialami oleh kecamatan ini tiap tahunnya, obyek wisata yang baru ini diharapkan akan banyak menyedot pengunjung. Sebagai warga Wonogiri khususnya Pracimantoro, hendaknya kita mendukung pembangunan ini karena hal tersebut akan memunculkan lapangan kerja baru di wilayah itu khususnya bagi penduduk sekitar pembangunan proyek. Proyek pembangunan kawasan Karst tersebut akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono awal bulan Juli 2007 ini setelah sebelumnya mundur dari bulan Juni. Proyek pembangunan kawasan Karst adalah pembangunan beberapa buah gua yang memang berada di sekitar kawasan tersebut beberapa diantaranya adalah Gua Tembus, Gua Sodhong, Gua Mrico, Gua Potro, dan Gua Gilap. Gua-gua tersebut memiliki sejarah tersendiri dan pihak pengembang memiliki pemikiran bahwa wilayah tersebut dapat dijadikan kawasan wisata. Bupati Wonogiri yaitu Bapak Begug Purnomosidi telah melakukan promosi agar kawasan wisata yang baru tersebut dapat dikenal luas sehingga menyedot pengunjung.

This is the great project in south regional of Wonogiri. The society should support it to realize the new 'Karts Area' in Pracimantoro. By building this Karts Area, it will race the tourism in Womogiri especially in Pracimantoro. The participation of the people around the area is needed to make the tourist respect them. Hopefully, this new tourist resort will increase district and regional income.

(Dedy Prasetyo D.Y, Ngulu Kidul 05/04 Pracimantoro Wonogiri 57664, Phone:085647005322) (203.190.116.249 12:41, 23 Maret 2007 (UTC))