Pembicaraan:Ugamo Malim

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Pembicaraan:Parmalim)
ProyekWiki Agama  
Ikon ProyekWiki
artikel ini berada dalam ruang lingkup ProyekWiki Agama, sebuah ruang kolaborasi antar-pengguna yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas artikel-artikel bertopik keagamaan berdasarkan sumber yang dapat dipercaya, sudut pandang netral, dan Panca Pilar Wikipedia.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 

Unsur Hindu Buddha[sunting sumber]

Dalam agama Parmalim ada unsur Hindu-Buddha yang kuat tidak seperti agama Kejawen? Meursault2004 14:35, 15 Mar 2005 (UTC)

Parmalim[sunting sumber]

Saya salah satuh pengnut ajaran Ugamo Malim ( Parmalim ) kami tidak setuju parmalim merupakan gabungan ajaran HINDU - BUDHA apalagi kami dikatakan sipele begu ( Penyembah Setan ) kami mengakui adanya Tuhan Yang Maha Esa.

ini masih merupakan artikel rintisan dengan informasi yang memang masih minim, jadi silahkan ditambah dan diperbaiki artikel ini bila mempunyai informasi dan data yg lebih akurat Ciko bicara 06:46, 18 April 2006 (UTC)

Apa jeleknya pengaruh Hindu-Buddha? Agama Hindu dan Buddha sama sekali tidak ada hubungannya dengan penyembahan setan. Memang ada kalangan2 tertentu dari agama yg lebih besar mengatakan begitu namun ini hanya karena ketidaktahuan saja. Meursault2004 07:44, 18 April 2006 (UTC)

saya juga penganut ajaran Ugamo Malim juga tidak setuju anda bilang ugamo malim tidak mengenal surga. di ajaran kami lebih mementingkan kehidupan sorgawi ketimbang kehidupan duniawi. karena itulah kehidupan yang kekal. (PADOT IBA MANGULA DIHASIANGANON ASA ADONG PARGOGONI TONDI DI BANUA GINJANG LAHO MANDAPOTHON HABANGSA NI DEBATA.)

Saya juga penganut Agama Malim,saya sangat tidak setuju jika dikatakan Agama Malim mengadopsi ajara Karismatik ataupun Islam,Agama Malim asli dari Tanah Batak,apa lagi jika dikatakan bahwa Agama Malim tidak mengenal surga,saya sangat keberatan,jadi tolong untuk pembuatan artikel tentang sesuatu mohon dicari informasi atau kebenaran yg sesungguhnya agar tidak menjadi pernyataan yg tidak mengenakkan.

Juga karena ketidak tahuanlah orang menafsir dengan cocokologi, itu sebabnya penting melihat dari dekat agama lokal nusantara, sebelum disebarluaskan di web. Berkaitan dengan parmalim tulisan Agama Malim di wikipedia jauh lebih objektif dari yang lain tersebar di dunia maya. Marubat Sitorus (bicara) 24 Januari 2018 03.21 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Februari 2024)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Ugamo Malim that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 23 Februari 2024 19.45 (UTC)[balas]