Pembicaraan:Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Templat:ProyekWiki Pramuka/media/skala kualitas artikel

125.160.124.120 12:52, 29 Juli 2008 (UTC)(Agus S) Hanya menambahkan nama lengkap pendiri kepanduan pramuka LORD ROBERT STEVENSEN BADEN POWELL OF GIL WELL, Lord mendapat gelar dari raja karena pengembaraanya (28.07.2008):125.160.124.120 12:52, 29 Juli 2008 (UTC)

sebenarnya nama lengkap pendiri kepanduan pramuka adalah Robert Stephenson Smyth Baden Powell  SUPER RED FALCONBicara  16:44, 15 Januari 2009 (UTC)

Kalau boleh disarankan judulnya diganti Kepanduan ( scouting ) sesuai dengan logo yang ditampilkan World Organization of the Scout Movement , yang bermarkas di 1211 Geneva, Switzerland. Sedangkan Pramuka adalah salah satu anggota organisasi Pandu Dunia tersebut, yang mewakili Indonesia secara resmi dalam organisasi tersebut, Pramuka adalah singkatan Praja Muda Karana dengan lambangnya tunas kelapa, yang merupakan gabungan gerakan kepanduan di Indonesia .

Sedangkan yang dimaksud dalam tulisan itu adalah lambang organisasi Pandu Dunia dengan pendirinya LORD BADEN-POWELL OF GILWELL, Founder of the Boy Scout Movement / merupakan Bapak Pandu Dunia dan saat ini berkantor pusat di Geneva, diantara bukunya yang terkenal adalah scouting for boys . Walaupun menggunakan istilah Boys , tapi anggotanya terdiri dari putra dan putri dan mereka bukanlah persatuan terpisah, sehingga aktivitas mereka selalu bersama antara putra dan putri , sedangkan Pramuka menganut satuan terpisah , artinya setiap aktivitas kepanduan memisahkan kelompok putra dan putri .

Mudah-mudahan kita dapat terus berdiskusi tentang kepanduan sehingga keinginan untuk melengkapi artikel ini dapat terpenuhi, terima kasih atas usahanya - salam Pramuka. ex Pramuka Garuda - Indonesia .Sutan Tan 08:41, 5 Desember 2006 (UTC)

Eh itu logonya pramuka AS yah? kalau judulnya pramuka apa tidak lebih baik dikasih logo pramuka kita yang kelapa? Atau mungkin kalau mau pakai logo mereka, diberi keterangan logonya siapa? Serenity 08:32, 31 Oktober 2006 (UTC)

Sebaiknya, artikel kepanduan dan gerakan pramuka dipisahkan saja, walaupun keduanya ada kemiripan. Pramuka adalah bagian dari gerakan kepanduan sedunia. Sayang, saya bukan orang yg tepat buat menuliskan. Buat geboy, mungkin bisa cari info dari Eyangnya di Observatorium? :-) Beliau kan mantan pandu. Kembangraps 10:41, 8 Maret 2007 (UTC)

Husssy.. Bung Kembang, Eyang udah pindah ke Dago per Februari ini, udah pensiun ceritanya :p. Lagian klu ditanyain soal kepanduan paling2 cuma nostalgia jaman sekolah, ga ada konsep2an. :p Salam geboy 11:24, 8 Maret 2007 (UTC)

Yg Indonesia sudah ditulis di Gerakan Pramuka Indonesia. --(^_^) RickySetiawan (kirim pesan) 11:53, 8 Maret 2007 (UTC)

Pramuka atau Pandu[sunting sumber]

Mohon disesuaikan, jangan menggunakan nama pramuka, karena pramuka (praja muda karana) adalah nama organisasi kepanduan indonesia, yang merupakan gabungan dari banyak gerakan kepanduan. Sebaiknya dikembalikan ke nama generiknya Pandu/Kepanduan (en: boy scout).

Tuh kan? Ada yang protes juga! :) Setahu gw, pramuka itu gak sama dengan kepanduan. pramuka itu hasil fusi berbagai gerakan kepanduan di Indonesia. Sekarang juga Hizbul Wathan sudah dihidupkan lagi. Kembangraps (bicara) 09:45, 18 November 2008 (UTC)

INTERUPSI![sunting sumber]

Itu Bukan Logo AS, Itu Logo Pramuka sedunia W.O.S.M (World Organization Scout Movement) Logo AS atau U.S. Scout, Ada gambar elang amerikanya, Thanks Serenity! sudah mau berkomentar di Kolom Pramuka!! satrio D, Pramuka Indonesia

Silahkan ubah, Anda boleh menyunting/memindahkan semua halaman jika dirasa perlu. --Clouseth (kirim pesan) 13:55, 9 Desember 2006 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Kepanduan that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 3 Oktober 2023 18.08 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Organisasi Gerakan Kepanduan Dunia that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 10 Oktober 2023 06.07 (UTC)[balas]