Pembicaraan:Orde Baru

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Indonesia (Dinilai kelas B, Top)
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Indonesia, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Indonesia dan topik yang berkaitan dengan Indonesia di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 B  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas B pada skala kualitas proyek.
 Sangat tinggi 
Sangat penting
 

Hal baik[sunting sumber]

Menurut saya hal-hal yang cukup baik yang telah dicapai dalam pemerintahan Orde Baru juga harus dicantumkan. Misalkan keberhasilan KB, kemelekan huruf dsb. Meursault2004 12:36, 22 Agustus 2005 (UTC)

Hal politik merupakan hal yang sensitif di Indonesia, meskipun era Orde Baru bisa dibilang sudah berakhir. Artikel seperti ini sepertinya lebih cocok bila diubah atau diperbaiki oleh penulis yang memiliki latar belakang ilmu politik atau sosial.
Hanya sekadar saran, tentu saja, siapa saja yang ingin mengubah artikel ini bebas memperbaikinya. roscoe_x 12:57, 22 Agustus 2005 (UTC)

Harus berimbang antara kebaikan dan keburukan nya karena articel ini merupakan fakta dan bagian sejarah bila dilarang maka mesti bilang dilarang kalau hal itu kemudian di perjuangkan dan berhasil mesti di bilang seperti itu juga.Ikatan Naturopatis Indonesia (I.N.I) ada di jalan gajah mada sebelah suise bakrey dalam gang sana loh tempat belajar buat orang yang tertarik dengan pengobatan naturopatis (senshe). oh bila mau tahu tentang izin jaksa agung peraturan berapa dst mesti tanya I.N.I yah lebih detil tuh.Daimond 16:03, 9 November 2006 (UTC)

Terima kasih saudaera Daimond atas tanggapannya, tapi apa hubungannya ini komentar mengenai "Ikatan Naturopatis Indonesia" ? bingun ... Meursault2004 18:26, 9 November 2006 (UTC)
Sample prescription I.N.I
ehh, ini merupakan cerita yang tidak tertulis sejarah jadi cerita tentang usaha pihak pengobatan mandarin yang memperjuangkan untuk tidak sama sekali melarang penulisan huruf mandarin tapi untuk meberi pengecualian dan membolehkan penulisan mandarin. Tentu nya kalian tidak merasa ada sebuah gap atau hal kabur dalam pelarangan penulisan huruf mandarin ini suatu ketika di larang dan suatu ketika di buka dalam orde baru. jadi untuk mendapat sejarah yang benar ini para sejarahwan china harus mengali sumber atau saksi hidup yang ada, beberapa saksi ini sudah meninggal tapi masih ada saksi hidup dalam hal ini. kesepakatan ini adalah kesepakatan lisan yang terjadi antara jaksa agung indonesia dan I.N.I. nah hal di bawah ini yang di perjuangkan I.N.I agar tidak di hapus penulisan resep dalam huruf mandarin. dan hal ini tidak terkena pelarangan juga beberapa hal lainnya dalam pengobatan mandarin. jadi bagi para sejahrawan selamat happy hunting yahhh, setidak nya aku sudah memberi kan arah kemana harus memulai mencari. Daimond 15:21, 10 November 2006 (UTC)

Suntingan 202.146.241.5 di bagian Sejarah Indonesia (Era Orde Baru)#Orde Baru ini sah atau tidak ya? [1] ~Leo••bicara•• 09:07, 27 November 2006 (UTC)

Tanggal lahir Orde Baru[sunting sumber]

Ada beberapa versi :

  1. 10 Januari 1966 (sewaktu pertama kali dilakukan demonstrasi Tritura)
  2. 11 Maret 1966 (keluarnya Supersemar)
  3. 31 Agustus 1966 (seminar AD II menghasilkan rumusan Orde Baru)
  4. 23 Februari 1967 (penyerahan kekuasaan Soekarno kepada Soeharto)
  5. 1 Oktober 1965 (pelarangan terbit semua surat kabar kecuali Angkatan Bersenjata dan Berita Yudha oleh orang "Soeharto")
  • Dikutip dari buku : Asvi Warman Adam (2009). Membongkar Manipulasi Sejarah. Kompas Penerbit Buku. hlm. 167-168. 

Nah Wikipedia mau ikut versi yang mana ?? ·· Kenrick ( ) 14:26, 14 April 2010 (UTC)

Menurut saya cukup pakai versi yang 11 Maret 1966 atau Supersemar, karena pada masa itu Suharto sudah diberi kekuasaan walaupun hanya pertahana. Mhatopzz ( Bicara) 22:39, 25 Mei 2021 Mhatopzz (bicara) 25 Mei 2021 16.39 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Orde Baru that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 10 Oktober 2023 05.49 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Februari 2024)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Orde Baru that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 9 Februari 2024 10.53 (UTC)[balas]