Pembicaraan:Benda terbang tak dikenal

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Mantan artikel bagus Artikel ini adalah mantan artikel bagus. Silakan lihat halaman nominasi awalnya (untuk artikel lama, lihat arsip nominasi) dan alasan pembatalannya.

Untitled[sunting sumber]

Arsip

Kutipan dan rujukan[sunting sumber]

beberapa pernyataan diterjemahkan dari wikipedia bahasa Inggris, jadi kesalahannya tergantung dari wikipedia yang bersangkutan. Sebaiknya jangan asal ngisi templat fact, karena diterjemahkan dari wikipedia bahasa Inggris.

Sepantasnya dari dulu ditulis komentar tersembunyi: "dikutip dan diterjemahkan dari wikipedia bahasa xxx" ('Kan boleh menerjemahkan artikel dari bahasa lain). Karena tidak boleh memakai catatan kaki yang mencantumkan wikipedia dalam bahasa lain, maka ditulis komentar tersembunyi saja. Benar atau tidaknya, silakan periksa terjemahannya. Kalau salah = perbaiki.

-- Adiputra बिचर -- 06:08, 25 Januari 2008 (UTC)

Jadi, pada sepakat ga nih ganti kata UFO ke BETA or Beterbedi? NoiX180 12:39, 25 Januari 2008 (UTC)
Sorry, ketinggalan info! NoiX180 12:40, 25 Januari 2008 (UTC)


Ada kalimat/paragraf yang muncul dua kali. Karena kalimat yang pertama sudah berisi kutipan, maka tidak perlu diberikan lagi pada kalimat yang kedua. Tapi kok saya lihat ada kalimat yang diberi templat fact, padahal sudah ada rujukannya di kalimat pertama. Bagi pemberi templat, sebaiknya diteliti dulu, apakah kalimat itu muncul dua kali, atau tidak.

-- Adiputra बिचर -- 10:02, 2 Maret 2008 (UTC)

Benda terbang tak dikenal[sunting sumber]

UFO diterjemahkan jadi benda terbang tak dikenal oleh Kompas, Angkasa, Tempo, Antara, Suara Merdeka, dan Detik. Gimana kalo istilah ini ditambahkan juga di intro? dragunovadiscuss 15:11, 20 Oktober 2008 (UTC)

Sudah ditambahkan di intro. Naval Scene (bicara) 04:11, 28 Oktober 2009 (UTC)

Pengalihan[sunting sumber]

Saya alihkan judul ini dengan nama "benda terbang tak dikenal". Alasannya adalah:

  • Saya merasa penggunaan nama Benda Terbang Aneh eksklusif pada organisasi BETA-UFO. Meskipun nama "Benda Terbang Aneh" lebih diperkenalkan terlebih dahulu oleh Jacob Salatun di tahun 1960-an sebelum berdirinya BETA-UFO pada tahun 1997, Salatun kemudian meninggalkan nama tersebut di awal tahun 1980-an (ini salah satu bukunya yang mulai memakai nama UFO). Nama BETA digunakan kembali dengan berdirinya BETA-UFO pada tahun 1997.

Catatan tambahan:

  • Informasi "Betebedi" saya hapus dari laman ini karena penggunaanya kurang populer dan hanya sedikit yang menggunakannya.

Jika ada yang tidak terima, silahkan kita buka kembali diskusinya di sini.

Astronommica 3 Desember 2020 04.18 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on UFO that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 20 Oktober 2023 05.03 (UTC)[balas]