Pembicaraan:Munir Said Thalib

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
ProyekWiki Biografi (Dinilai kelas Start, High)
Ikon ProyekWiki Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Awal  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas awal pada skala kualitas proyek.
 Tinggi 
Penting
 

Tidak cocok[sunting sumber]

isi artikel ini banyak yang merupakan dugaan saja, dan rasanya tidak pantas untuk masuk ke wikipedia. Misalnya:

"Percobaan pembunuhan terhadap Munir sebenarnya sudah terjadi beberapa kali. Walau dengan penyamaran dan aksi yang bukan sebenarnya, dimulai dari penyerangan ke kantor Kontras dengan alasan ada pihak yang tidak puas dengan cara kerja kontras serta hasilnya. Lalu perampokan pura-pura ke rumahnya juga merupakan usaha pembunuhan yang gagal karena ternyata Munir tidak berada di tempat."

paragraf di atas seharusnya menjelaskan sumber informasi yang digunakan. Jika tidak jelas, hapus saja.

"Ada sumber yang mengatakan bahwa Munir sebenarnya sosok dengan multi dimensi. Multi dimensi dimaksud adalah Munir pernah terlibat dengan beberapa pihak atau katakanlah kelompok yang memiliki manajemen dan struktur profesional. Sementara beliau berada juga diluar dari kelompok profesional tersebut bahkan oposan atau tandingan dari kelompok profesional tersebut. Kalau di dunia intelijen bisa disebut agen ganda. Keberadaan agen ganda ini lebih berbahaya dibandingkan musuh yang nyata. Sehingga tidak heran Munir menjadi target yang merupakan prioritas utama. Di samping aktivitas Munir berhubungan dengan kelompok neo sosialis yang berbaju kepedulian. Walau orangnya kecil tapi aktivitasnya ternyata melebihi ukuran tubuhnya."

Ada sumber? ini bukan koran bung. Seharusnya tidak menggunakan sumber informasi yang anonim.

"Lalu siapakah yang dianggap sebagai kelompok profesional tersebut? Terlalu banyak analisa yang mengarah ke Badan Intelijen. Padahal tidak selalu begitu. Angkatan yang ada di Indonesia (Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian) terlalu terkotak-kotak, sehingga kelompok yang tercipta juga begitu banyak. Walau ada bahasa bahwa semua angkatan yang ada di Indonesia itu bersatu dalam kenyataannya tidak begitu. Lihat saja beberapa kejadian yang disembunyikan atau tidak diekspos karena kejadian tersebut berkaitan dengan perangnya antar angkatan."

paragraf terakhir di atas juga hanya merupakan opini saja. Saran saya, ketiga paragraf ini dihapus saja.

Kalau begitu saya hapus. Kalau ada yg tdk setuju nanti bisa dikembalikan. Hayabusa future 05:15, 27 Jun 2005 (UTC)
Setuju kata Hayabusa, kata kata di atas mestinya dipindahin ke Wikinews Azmi1995 10:41, 12 Februari 2008 (UTC)