Pembicaraan:Moshe Dayan

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Biografi  
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 ???  Artikel ini belum dinilai pada skala kualitas proyek.
 

Bagian ini aneh sekali, Meski Dayan tak ambil bagian dalam kebanyakan perencanaan sebelum Perang Enam Hari pada Juni 1967, penunjukannya menyumbang keberhasilan Israel. Setelah perang itu, Dayan, yang seringkali tidak tahu malu, melakukan banyak upaya humas untuk mengklaim pujian untuk dirinya sendiri atas kemenangan perang itu. Sepertinya ditulis oleh pembenci moshe dayan --  Arkwatem   Bicara  11:00, 8 September 2007 (UTC)

Kenetralan artikel[sunting sumber]

Saya meragukan kenetralan artikel ini, yang mana isinya seringkali lebih mirip tabloid dengan opini penulis sendiri. Hanya ada satu sumber pada artikel ini, yaitu pada paragraf ini.

Pada masa Proklamasi Israel 1948 Batalion Komando Israel ke-89 yang dipimpin oleh Moshe Dayan mengumumkan kepada penduduk suatu desa di Palestina bahwa mereka akan aman jika mereka berkumpul di Mesjid Dahmash. Sebagai pembalasan atas sebuah serangan granat tangan yang membunuh beberapa tentara Israel, lebih dari 100 orang Arab yang berlindung di situ justru dibantai. Para penduduk yang ketakutan di Lydda dan Ramble meninggalkan tanahnya. Kebanyakan dari 60.000 orang penduduk kedua tempat mengungsi ke kamp-kamp di Ramallah, dan 350 orang lebih tewas dalam perjalanan karena keadaan kesehatan yang parah.

dan sumber tersebut kenyataannya merupakan sebuah artikel dari SSNP (Partai Sosialis Nasionalis Suriah). Sumber lain diperlukan untuk melengkapi artikel ini. Type 14 Za (bicara) 5 Juni 2023 02.50 (UTC)[balas]