Pembicaraan:Mistisisme

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Keakuratan[sunting sumber]

Arti mystikos di :id cukup berbeda dari makna yang diberikan di artikel :en (en:Mysticism). Selain itu, definisi "mistisisme" di artikel :id inipun pun kurang jelas. Hayabusa future (\0-0/) 11:00, 22 November 2006 (UTC)

--------------
Bos, untuk melengkapi referensi ttg definisi ini sudah aku tambahkan langsung di artikel. Gimana bos, bisa diroger ga' ni... Djoko s 07:49, 23 November 2006 (UTC)
Beberapa link yg didapat kebanyakan dalam bentuk tawaran, so sungkan mau kasih link ttg buku itu, misal:
Djoko s


Sepertinya artikel ini terlalu banyak menghakimi penganut mistisisme. Bukankah lebih baik kalau hanya dijabarkan apa itu definisi mistisisme, apa yang termasuk di dalamnya dsb.( kalau tidak salah Sufisme, Gnostisisme, Kabbalah, Vajrayana dan Vedanta merupakan contoh mistisisme dalam keagamaan) . Kalaupun penulisnya kurang setuju dengan mistisisme/penganut mistisisme, saya rasa tidak perlu diungkapkan di sini, lagipula tidak ada salahnya kalau melihatnya sebagai ilmu pengetahuan.

Guna perbaikan artikel ini mungkin bisa dibantu bagian paragraf / kalimat yg mana yang dirasa telah menghakimi penganutnya. Sekiranya ada yang bisa ditambahkan untuk kelengkapan artikel ini silahkan saja untuk dilengkapi lebih lanjut. Sekalian kalau saja ada yang bisa mengetahui hubungan antara paham mistik dengan paham sufisme ? Kalau memang sufisme termasuk paham mistik mungkin hal ini akan mempengaruhi artikel sufisme. Djoko s pesan01:58, 2 Maret 2007 (UTC)