Pembicaraan:Miss Indonesia

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Sepertinya Miss Indonesia tidak sama dengan Putri Indonesia (sekarang ini dialihkan ke Putri Indonesia). Miss Indonesia 2005 adalah Imelda Fransisca, sedangkan Putri Indonesia 2005 adalah Nadine Chandrawinata. borgx(kirim pesan) 23:21, 20 Agustus 2006 (UTC)

Benar. Hapus peralihan.Stephensuleeman 03:35, 21 Agustus 2006 (UTC)

Saya memberikan {{takakurat}} untuk versi ini karena judulnya Miss Indonesia tetapi bercerita panjang lebar mengenai Puteri Indonesia. borgx(kirim pesan) 09:30, 1 September 2006 (UTC)

Puteri Indonesia dibuat oleh Mustika Ratu dan Yayasan Puteri Indonesia yang memegang lisensi untuk mengirim ke Miss Universe sedangkan Miss Indonesia dibuat oleh RCTI, Dulu tahun 2005 memegang lisensi ke Miss Asean, sekarang untuk ke Miss World. borgx(kirim pesan) 09:35, 1 September 2006 (UTC)
maksud saya Miss Indonesia - title semua wakil Indonesia di ajang International, secara umum banget, bukan cuma Miss Indonesia-RCTI doang, emang bikin bingung tapi MissIndonesia itu awalnya secara umum dipake semua perwakilan Indonesia kok --Borislee 09:52, 1 September 2006 (UTC)

Mestinya judul itu harus sesuai. Kontestan dari Indonesia kalau di Miss Universe atau apa kek memang dipanggil "Miss Indonesia", gak mungkin orang bule panggil "Puteri Indonesia". Tapi bukan berarti judulnya harus ikutan "Miss Indonesia". Kalau yang Anda maksudkan itu Puteri Indonesia, berarti artikel yang Anda buat double dengan Puteri Indonesia. borgx(kirim pesan) 10:00, 1 September 2006 (UTC)

Puteri Indonesia di artikel ini cuma sedikit porsinya, karena nggak semua perwakilan dikirim ama YPI aja, banyak perwakilan yang dikirim oleh banyak pihak itu sebabnya menjadi 'Miss Indonesia', kalau porsi wakil indonesia yang bukan dikirim oleh YPI dimasukkan ke 'Puteri Indonesia' bukannya malah tambah nggak akurat --Borislee 10:05, 1 September 2006 (UTC)

Yah mungkin saja Anda benar, bisakah Anda memberikan definisi Miss Indonesia di sini? Miss Indonesia adalah ....... (bisa ditulis di halaman artikel saja, jangan di sini). borgx(kirim pesan) 10:21, 1 September 2006 (UTC)

saya juga pikir itu solusinya, nanti saya perbaiki, mungkin untuk menghindari ambigu, bisa ditulis seperti 'untuk Miss Indonesia[RCTI] klik disini' jadi seperti halaman ambigu gitu, mungkin anda yang lebih tahu cara membuat halaman seperti itu--Borislee 11:42, 1 September 2006 (UTC)

Puteri Indonesia itu salah satu dari Miss Indonesia, Miss Indonesia-RCTI juga salah satu Miss Indonesia. seperti yang saya bilang, Miss Indonesia ini sangat umum konteksnya.

Puteri Indonesia itu salah satu dari Miss Indonesia, Miss Indonesia-RCTI juga salah satu Miss Indonesia. seperti yang saya bilang, Miss Indonesia ini sangat umum konteksnya.

Puteri Indonesia itu yang mengadakanan Yayasan Martha Tilaar bekerja sama dengan Departemen Pariwisata. Yang menjadi media penayangnya adalah Indosiar. Puteri Indonesia 2006 bernama Agni Pratistha A. Kuswardono. Puteri Indonesia itu biasanya digiring ke tingkat Internasional untuk ikut Miss Universe. Sedangkan Miss Indonesia yang mengadakaan adalah MNC Group bekerja sama dengan Departemen Sosial dan Departemen Industri & Perdagangan. Yang menjadi media penayangnya adalah RCTI. Miss Indonesia 2006 adalah Kristy. Miss Indonesia biasanya dilombakan lagi ke tingkat Internasional dengan di ajang Miss Asean dan Miss World. Jadi Puteri Indonesia dan Miss Indonesia itu beda. -- komentar dari Pengguna:Fendifelix

Kalau memang gitu ya seharusnya pisahkan semua detail cabang miss-miss an dari artikel utama Miss Indonesia. Kalau gw sih ngeliatnya sekarang campur aduk. Hariadhi - Ngobrol 11:50, 4 Maret 2007 (UTC)

Kalau menutut saya, judul artikelnya jangan Miss Indonesia. Saya khawatir, nantinya judul ini menimbulkan kesalahpahaman. Seperti yg di ketahui, Miss Indonesia dimiliki oleh RCTI. Jika tag Miss Indonesia di cari dalam kotak pencarian, para pengunjung yang awam tidak akan mengetahui bahwa artikel Miss Indonesia ini berisi tentang Timeline dari perjalanan kontes kecantikan di Indonesia. Sementara, pengunjung menginginkan hasil dari pencarian tersebut adalah "Miss Indonesia" yang dimiliki RCTI. Ini dikhawatirkan akan membuat kepercayaan pengguna terhadap Wikipedia Indonesia akan Menurun. Saran saya, harap judulnya diubah. Misalnya : Sejarah Kontes Kecantikan di Indonesia, atau, Indonesia dalam Kontes Kecantikan. Seperti Itu

Kalau masalah rujukan, mungkin beritahu saja sumbernya dalam kalimat. Mis: Menurut Global Beauties, atau Artikel dari Global Beauties menyatakan, seperti itu.

Terima Kasih Pratama 09:11, 1 Juli 2007 (UTC)

Trivia thingy[sunting sumber]

Kok lebih mirip kolom gosip ya daripada trivia?

  • ...Imelda Fransiska tidak selangsing sekarang sewaktu ia masih remaja di AS. Ia dulu sempat menderita Anorexia sampai akhirnya... --> oh ya? Terus apa urusan wikipedia dengan berat badan orang lain? terlalu pribadi!
  • ...China ketika seorang pria melihatnya dan seketika menjadi fansnya ketika melihatnya, meminta berfoto dengannya dan membuatkannya sebuah website khusus karena terbuai dengan kebaikan hatinya.... --> pentingkah? Banyak cowo china lain dengan gampang bisa tertarik sama ce indonesia.
  • 2006, Yelena Setiabudi, setelah ajangnya di Miss Earth competition, langsung melarikan diri ke United States of America, di perkirakan karena ---> oh yeah.. good. sekarang pake kata diperkirakan. Ga punya gosip lebih bagus?
  • Menjadi hal yang biasa bahwa ajang putri kecantikan ini selalu di sponsori oleh designer designer terkenal, Anna Avantie (Puteri Indonesia), Biyan... --> excuse me.. mereka bayar ga untuk informasi ini di wikipedia?
  • Di tahun 2005, Runner-up Puteri Indonesia 2005 dikirim ke Miss World dan Pemenang Miss Indonesia dikirim ke Miss ASEAN. Di tahun 2006, Pemenang Miss Indonesia dikirim ke Miss World dan Runner-up 2 Puteri Indonesia 2005 dikirim ke Miss ASEAN.Pertukaran ini terjadi karena YPI sebagai pemegang lisensi Miss ASEAN dan Miss World tidak dapat mengirim delegasi ke 2 ajang tersebut tepat waktu, sehingga harus memberikan lisensi ke pihak RCTI sebagai penyelenggara Miss Indonesia. ---> contoh trivia yang bagus

Hariadhi - Ngobrol 11:45, 4 Maret 2007 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Miss Indonesia that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 7 Oktober 2023 16.21 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Desember 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Miss Indonesia that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 7 Desember 2023 02.56 (UTC)[balas]