Pembicaraan:Marissa Haque

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Mohon informasi jika ada kalimat atau kata yang menurut pengurus atau penjaga wikipedia harus saya modifikasi/revisi kembali. Biar menjadi bahan pembelajaran buat saya kedepannya HoliqHudairi (bicara) 01:49, 18 November 2008 (UTC)

Banyak informasi yang harus dihapus karena tidak notable. Begini saja Mas Holiq kalau mau memperbaiki. Saat Mas Holiq memasukan satu saja informasi, informasi tersebut harus didukung dan dipublikasikan oleh sumber tepercaya.
Contoh: Marisa Haque adalah istri dari Ikang Fauzi - maka masukan sumbernya: http://www.kapanlagi.com/h/0000083092.html.
Saat informasi mengenai Marisa Haque contohnya salah satu iklannya: Marisa Haque Iklan TV Wijaya Karya Bali View Real Estate di Jakarta di google menghasilkan "0" (tidak ada di Kompas, Sinar Harapan, ataupun Jakarta Post) -- hanya merujuk ke wikipedia yang tulisannya anda tulis, maka informasi tersebut tidak layak.
Kalau mau plang: tidak netral dicabut, maka setiap titik dan kalimat baru yang berisi informasi dimulai maka harus ada referensinya, ini penting saat anda sebagai pribadi memiliki posisi yang tidak netral terhadap tokoh yang anda tulis. Anda boleh tidak netral, namun saat ada sumber netral yang mempublikasikan fakta yang anda cantumkan, maka pengurus pun tidak boleh protes. Serenity (bicara) 03:02, 18 November 2008 (UTC)

Kenapa gak bisa disunting oleh pengguna terdaftar ya?[sunting sumber]

Sesuai judul --Andri.h (bicara) 03:12, 19 April 2009 (UTC)

Dilindungi karena vandalisme, sudah dibuka. borgx(kirim pesan) 03:30, 19 April 2009 (UTC)

Vandal karena twitwar[sunting sumber]

Haduh, saya berkali kali menghapus vandal yang mencantumkan forum kaskus -_-; Serenity (bicara) 31 Mei 2013 05.21 (UTC)[balas]

Vandal anti termasuk menghilangkan rujukan dan informasi tidak benar 118.96.110.49 dan vandal pendukung memasukkan copy paste asal 39.224.77.167 dan berkali kali. Halaman harus dilindungi Serenity (bicara) 31 Mei 2013 07.45 (UTC)[balas]

Klaim kemenangan Best Actress Festival Film Asia Pasific 1987 Marissa Haque[sunting sumber]

Halo semua,

Kecuali Wikipedia sendiri dan pranala penuh dengan blog blog an, saya tidak bisa menemukan klaim kemenangan Marissa Haque di Taipei 1987. Berdasarkan pranala Forum Kafegaul pemenangnya bukan Marissa Haque namun Du yeojaui jib (1987) - Actress: Mi-suk Lee (I). Ada yang bisa menemukan pranala pemenang FFAP Taipei 1987 selain IMDb? Sebagai catatan Marissa Haque juga tidak punya situs resmi tercatat hosting, pakainya cuman blog ini dan blog itu. Ditunggu masukannya. Serenity (bicara) 31 Mei 2013 11.05 (UTC)[balas]
Rujukan PNRI, singkat tanpa sumber. Sebelumnya PNRI juga mengambil sumbernya mengenai Marissa Haque asal dari wiki detik dan tokoh Indonesia yang semuanya mengutip informasi yang keliru tanpa di cek terlebih dahulu ke situs Festival Film Asia Pacific.
  • Pranala Film Indonesia juga menyatakan menang di Taipei 1987, sementara untuk FFI di Bali 1986 hampir seluruhnya hanya nominasi (tidak menang) - ini aneh tidak ada situs festival film yang memverifikasi.

Sebagai catatan Asia Pacific Film Festival di selenggarakan di Taipei tahun 2010 untuk yang ke-54, sementara tahun 2012 ke-55 di Macau.

Setelah berjam-jam mencari, walaupun rujukannya ngga jelas, hampir pasti bahwa Marissa Haque tidak pernah menang Festival Film Asia-Pacific. Konfirmasi ganda bukti terbalik (double negative) - pemenang Aktris Terbaik The 32nd Asia Pacific Film Festival 1987, Taipei, Taiwan - bukan Marissa Haque bisa didapat.

Seni dan hiburan[sunting sumber]

Pada Festival Film Indonesia (FFI) 1987 film "Biarkan Bulan Itu" mendapatkan unggulan untuk Film, Sutradara, Skenario, Cerita, Pemeran Utama Pria (El Manik), Pemeran Utama Wanita (Marissa Haque), Pemeran Pembantu Wanita (Rima Melati), Editing, Fotografi, Musik, Suara, Artistik. [1]

Ref[sunting sumber]

  1. ^ PNRI Dokumentasi Perfilman Indonesia: Biarkan Bulan Itu

Arsip perubahan isi artikel oleh pengurus, berdasarkan komunikasi via twitter[sunting sumber]

Halo semua, saya hanya akan mencatat apa yang terjadi - dimana pengurus merubah isi artikel berdasarkan permintaan via twitter. Saya pikir sebaiknya isi dirundingkan pada halaman pembicaraan, lalu dengan konsensus, diubah - termasuk oleh pemohon pengubah dengan mencantumkan rujukan "tepercaya" yang disetujui berdasarkan konsensus dari kedua sisi.

Saya pikir sebagai pengguna siapapun juga, seharusnya pengguna dan pengurus mencatatkan hal hal semacam ini via milis Wikipedia yaitu wiki-id@yahoo.com; bukan merubah berdasarkan permintaan, terlebih lagi apabila kemungkinan terjadi CoI (conflict of interest). Ini peraturan yang sangat mendasar. Dimana niat berbuat baik menjadi buruk karena informasi yang tersedia secara publik - dihilangkan. Pengurus yang demikian sebaiknya mundur menjadi pengurus, karena belum dapat dipercaya oleh komunitas.

Klarifikasi[sunting sumber]

Saya berpendapat bahwa mengena istatus agama ayahnya adalah sesuatu yang sensitif, maka saya berinisiatif untuk menghilangkannya karena saat itu link dari TokohIndonesia.com tidak bisa diakses. Lagi pula saya melihat ybs sempat mengancam akan membawa masalah ini ke jalur hukum. Daripada berlama-lama bermasalah dan ybs menuntut Wikimedia ke meja hijau, sebaiknya informasi ini disembunyikan. SpartacksCompatriot lapak stensil 2 Juni 2013 06.44 (UTC)[balas]

Tidak masalah, kalau ternyata situs tokoh indonesia yang salah mencantumkan informasi hal ini biasa. Sebagai situs informasi ada namanya hak jawab dan koreksi, sederhananya, sebaiknya ybs menulis surat klarifikasi pada situs tersebut bukannya main ancam. Tapi kalau mau melaporkan ke polisi silahkan saja, toh kejadiannya jelas, tinggal menulis surat ke situs tokoh indonesia, mereka revisi, wikipedia revisi. Tapi sebaiknya segala sesuatu di catat didiskusikan. Kita tidak bisa menghilangkan informasi hanya karena setiap orang tidak suka dan mengancam, diladeni. Serenity (bicara) 2 Juni 2013 07.07 (UTC)[balas]
Ya, saya akui saya salah dalam hal ini karena tidak mendiskusikannya terlebih dahulu. Tidak akan saya ulangi lagi. SpartacksCompatriot lapak stensil 2 Juni 2013 07.35 (UTC)[balas]

Status Agama Ayah[sunting sumber]

Cuplikan artikel sumber

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Marissa Haque that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 6 Oktober 2023 18.14 (UTC)[balas]