Pembicaraan:Marga Arab Hadramaut

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

Assalamualaikum..... Permisi saya orang indonesia ..tapi keluarga saya semua berada di syria.... Minta tolong dari mana asal usul farm saya Nama farm saya albadesh

perubahan marga untuk huruf B[sunting sumber]

Bahmid/Bachmid ==> marga keturunan Arab di Indonesia, memang ada sebagian yang menggunakan Bahmid, tapi lebih banyak yang menggunakan Bachmid. Aledreds (bicara) 08:06, 29 Juni 2009 (UTC)

yang ana tau asal muaasal bachmid itu dari sahabat nabi abu umayya tapi yg lebi jelasnya lagi tlg di cari tau kebenaranya– komentar tanpa tanda tangan oleh 110.139.147.112 (bk) .

tambahan marga untuk huruf M[sunting sumber]

  • Martak ==>> juga nama marga keturunan arab di Indonesia
  • Marbasy ==>> juga nama marga keturunan arab di Indonesia

– komentar tanpa tanda tangan oleh 202.133.9.213 (bk) .


  • Munabari ==>> ini fam bukan asli yaman, ini fam India
  • Mashabi ==>> ini fam bukan asli yaman, ini fam India

– komentar tanpa tanda tangan oleh King Alf (bk) .

Apa anda ada rujukannya bahwa Munabari & Mashabi sebenarnya fam India? Naval Scene (bicara) 21 Januari 2014 13.20 (UTC)
  • "Munabari" adalah marga hadramaut, bagian dari marga besar Al-Katiri.
 Sehingga asumsi diatas yang menyatakan bahwa "Munabari" adalah marga India TIDAK benar.

tambahan marga untuk huruf S[sunting sumber]

Syeban ==>> Juga nama marga dari keturunan Arab di Indonesia

Apakah marga "Syeban" ini, sama dengan marga "Ba Syaiban" dan marga "Bin Syaiban" yang tercantum di huruf B? Salam, Naval Scene 02:09, 3 September 2007 (UTC)
Jawaban

Tidak sama antara Basyeiban, bin Syeiban atau Syeiban sendiri, masing masing mempunyai garis keturunan sendiri.– komentar tanpa tanda tangan oleh 117.103.168.33 (bk) .

Syeiban dan bin syeiban adalah sama!, sedangkan basyaiban beda/tersendiri, hal tsb karena faktor penyebutan saja spt sbg contoh; syamlan dan bin syamlan, nabhan dan bin nabhan.– komentar tanpa tanda tangan oleh 125.160.236.117 (bk) .


Thabathaba'i[sunting sumber]

Seingat saya ini marga dari Iran, bukan marga dari Yaman/Hadramaut. Ada yang bisa konfirmasikan? Salam, Naval Scene (bicara) 06:25, 11 Desember 2008 (UTC)

Sudah saya hapus. Naval Scene (bicara) 08:33, 30 April 2010 (UTC)

Mohon di refisi ulang untuk penulisan marga hayaze menjadi Al Hayaza'[sunting sumber]

salam

nama ana fahmi abdul aziz Al Hayaza', ana mau infokan untuk penulisan marga hayaze itu salah yang benar itu Al Hayaza' mohon di ganti ya agar tidak terjadi kesalah pahaman antar seluruh keluarga saya dan Al Hayaza' lainya

terima kasih

Wasalam

Fahmi Al Hayaza'

Bung Fahmi, Hayaze sudah dihapus dan Al Hayaza' sudah ditambahkan di bagian huruf A. Anda pun lain kali dapat juga menyuntingnya sendiri, sebab Wikipedia bahasa Indonesia adalah ensiklopedia yang bebas dikembangkan oleh siapa saja. Demikian dari saya, salam. Naval Scene (bicara) 26 November 2012 10.33 (UTC)

perubahan/penambahan marga untuk huruf "B"[sunting sumber]

saya mohammed bakhamisah,dari bondowoso jatim.saya sekarang berada di saudi arabia tepatnya di Riyadh. Saya bekerja disini sudah 5 tahunan dari tahun 2008 sampai skrang 2013.Saya bertemu dengan orang asli hadramout disini, dan saya menanyakan asal usul marga "BAKHAMISAH". Dia (dari salah satu dari kabilah Bawazier & Al Tamimi/At-tamimi) berkata "BAKHAMISAH itu dari kabilah BAKHAMIS/BACHAMIS (باخمس/باخميساء ). jadi tolong di tambahkan atau di edit " BACHAMIS --> BAKHAMIS/BAKHAMISAH " terimakasih...!!!– komentar tanpa tanda tangan oleh Rohit zanzabiel (bk) .

Sudah, dan bila ingin, anda pun bisa memperbaikinya sendiri. Salam, Naval Scene (bicara) 26 Agustus 2013 02.19 (UTC)

perubahan marga untuk huruf "B"[sunting sumber]

setau saya Marga Basandid itu penulisannya tanpa menggunakan huruf "H" ditengahnya

yang benar Basandid bukan Bashandid – komentar tanpa tanda tangan oleh Rizky Ramdhona Putra (bk) .

Sudah, dan bila ingin, anda pun bisa memperbaikinya sendiri. Salam, Naval Scene (bicara) 26 Agustus 2013 02.19 (UTC)

Berdasarkan Catatan Rabithah Alawiyah[sunting sumber]

Salam, apakah tidak sebaiknya untuk melengkapi atau memeriksa marga-marga yang tertera tersebut kita merujuk pada catatan Rabithah Alawiyah (di sini) dan/atau Naqobatul Asyraf al-Kubro (di sini dan sini) ? Rabithah Alawiyah mencatat ada 239 marga non-Alawiyyin dan 68 marga Alawiyyin, setidaknya catatan tersebut yang dapat kita jadikan rujukan terpercaya. Karena jujur, saya kurang setuju dengan marga-marga yang asing menurut saya yang tercantum di daftar ini tanpa menyertakan referensi. Raudalkhudri (bicara) 19 Mei 2017 06.00 (UTC)