Pembicaraan:Mandasip, Simangambat, Padang Lawas Utara

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
ProyekWiki Geografi (Dinilai kelas Stub, Low)
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Geografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Geografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 Rendah 
Kurang penting
 

== desa mandasip / padang na hornop-simangambat-sumtra utara ==

    Terlebih dahulu saya memperkenalkan diri, nama saya mara lubuk daulay, tempat tgl lahir mandasip 26-oktober-1994.
  Mandasip adalah nama desa yang sebelumnya bernama PADANG NA HORNOP. Desa ini sempat beberapakali berpindah/bergeser, di sekitaran aliran sungai BARUNGUN lalu berpindah ke tepian danau yang bernama DANO GODANG, berpindah lagi ke daratan tinggi dano godang tepatnya di huta lama lombang, lalu berpih lagi ke tepian sungai yang bernama TAKKAHAN JAMBU, lalu berpindah ke tengah padangan rumput tandus di antara huta lama lobang dengan takkahan jambu, ini adalah tempat menetap kampung yang bernama mandasip sebelum nama desa di sahkan sebagai DESA MANDASIP desa ini pernah disebut sebut sebagai PADANG NA HORNOP, nama padang nahornop lahir setelah perpindahan terakhirnya ke tempat saat ini yg tercatat 2016. 
 Desa mandasi tercatat sebagai desa tertua ke 2 di kecamatan simangambat. Desa mandasip di huni mayoritas bermarga NASUTION yang sekali gus sebagai pendiri desa mandasip dn beberapa marga lainnya seperti DAULAE(daulay) yang pada saat itu maraga daulay menikahi salah satu anak gadis marga nasution dan menetap di desa mandasip untuk seterusnya. 
 Singkat cerita desa pun mulai di terdengar kabar ke beberapa desa luar simangamabat, disitulah banyak alasan maga lai masuk dan menjadi penduduk desa mandasip seperti marga SIMANJUNTAK,HASIBUAN,SIREGAR. 

...(Bersambung).... Lubukdaulay (bicara) 28 Januari 2016 15.33 (UTC)