Pembicaraan:Lalu Muhammad Zohri

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Sebuah usulan[sunting sumber]

Kepada @Pierrewee:, sy ada usul nih. Bagaimana, jika artikel ini pindahkan saja ke "Muhammad Zohri"? Kenapa sebabnya? Bukankah Wikipedia selalu memakai nama terkenal utk artikel ya? '-' Mari melihat artikel Charlie Chaplin, dia ada nama asli. Tp yg dipakai adalah nama terkenalnya. Lalu Andjar Asmara, punya nama asli. Adapun yg jadi artikel adalah nama terkenalnya. Di Wiki English begitu juga. Karena itu, sy mohon izin utk mengalihkannya. Terima kasih. --AMA Ptk (bicara) 12 Juli 2018 12.58 (UTC)

Atas dasar "Terkenal"? Di situs-situs berita menampilkan judul Lalu Muhammad Zohri. Namanya ditulis utuh. Di videonya perlombaannya pun tertulis Lalu Muhammad ZOHRI. Ditulis utuh. Pada kiriman di halaman resmi Presiden Joko Widodo pun namanya tidak disingkat. Kenapa "Lalu" mesti dihilangkan? Itu 'kan namanya. Toh juga baru dikenal sekarang. Jangan bandingkan dengan selebritis yang senior. Tidak fair, perbandingannya tidak apple to apple. -- Adiputra बिचर -- 12 Juli 2018 14.10 (UTC)
Halo @AMA Ptk:, bagaimana menentukan atau kriteria apakah yang dipakai sehingga dikatakan "Muhammad Zohri" merupakan nama terkenal dari "Lalu Muhammad Zohri" sementara kita baru saja mengenalnya karena prestasi gemilang yang dicapainya di cabang olahraga atletik. Untuk contoh artikel yang diberikan, yakni Charlie Chaplin dan Andjar Asmara, bisa dipahami jika dipakai nama ini karena merupakan nama panggung atau nama populernya yang memang sudah dikenal masyarakat luas daripada nama lengkap atau nama aslinya. Oleh karenanya, akan lebih tepat jika tetap memakai nama lengkap untuk artikel "Lalu Muhammad Zohri". Demikian disampaikan, terima kasih. Salam, ~~Pierrewee (bicara) 12 Juli 2018 21.18 WIB
Hmm, baiklah. Terima kasih. Saya memahaminya. --AMA Ptk (bicara) 12 Juli 2018 14.22 (UTC)
Alasan "karena terkenal" itu benar-benar menggelitik. Baru juga dikenal sekarang, masak mau dibandingin sama pesohor kawakan yang memang punya nama beken. Pengalaman kali ini bisa kita jadikan contoh untuk diskusi Wikipedia tentang pedoman penamaan. -- Adiputra बिचर -- 12 Juli 2018 14.36 (UTC)
Selesai Selesai