Pembicaraan:Krui, Pesisir Barat

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Indonesia (Dinilai kelas Stub)
Ikon ProyekWiki
Pengalihan ini berada dalam lingkup ProyekWiki Indonesia, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Indonesia dan topik yang berkaitan dengan Indonesia di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Pengalihan ini tidak memerlukan nilai pada skala kualitas proyek.
 

Artikel ini kok sepertinya tidak tepat ya? Saya cek di situs resmi Lampung Barat dan halaman ProyekWiki tidak ada kecamatan dgn nama ini. Apa mungkin bukan kecamatan melainkan kelurahan atau desa saja? Di Kecamatan Pesisir Tengah ada sebuah desa bernama Desa Krui. [1] Hayabusa future (bicara) 17:39, 23 September 2006 (UTC)

Iya. Berdasarkan data dari situs resmi, tidak ada kecamatan di Lampung Barat dengan nama Krui. •• ivanlanin •• 17:47, 23 September 2006 (UTC)
Coba search dengan key word Kota Krui. Apa Krui itu kota kecamatan yah? Saya juga kurang jelas. Rinto Jiang 19:23, 23 September 2006 (UTC)
Nama Krui memang agak rancu. Rata-rata orang yang berasal dari 6 kecamatan (Bengkunat, Pesisir Selatan, Pesisir Tengah, Penggawa Lima, Pesisir Utara, dan Lemong) di pesisir barat Kabupaten Lampung Barat suka mengaku berasal dari Krui. Padahal, ibukota kecamatan Pesisir Tengah bernama Pasar Krui. Ada juga nama marga di kecamatan ini: marga Pasar Krui dan Marga Ulu Krui. Tapi, secara umum bolehlah dikatakan Krui itu ibukota Kecamatan Pesisir Tengah, Lampung Barat. 6 kecamatan itu kini tengah memperjuangkan pemekaran kabupaten Pesisir Barat dari Kabupaten Lampung Barat. Rencananya, ibukota kabupaten baru ini bernama Krui. Aiken 19:30, 15 Desember 2006 (UTC)