Pembicaraan:Koperasi kredit

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Menurut Kamus Bank Indonesia, credit union dalam bahasa Indonesia adalah koperasi simpan pinjam. •• ivanlanin 15:32, 9 Januari 2009 (UTC)

Credit Union barangkali memang bagian dari koperasi, tetapi artikel ini bisa saja berdiri sendiri. Coba buka artikel Koperasi dan artikel Credit Union yg di Wikipedia en, kenapa keduanya tidak digabungkan...?? --Br-v (bicara) 14:01, 10 Januari 2009 (UTC)

Karena masing-masing isinya sudah banyak :) Jika isinya sudah cukup banyak, saya rasa memang sudah sewajarnya koperasi simpan pinjam menjadi artikel sendiri. •• ivanlanin 02:56, 11 Januari 2009 (UTC)

Kalau gitu dikasih stub rintisan aja, nanti juga jadi banyak :) Tapi menurut saya tetap pake istilah inggrisnya aja karna kalo diindonesiakan akan jadi lain. saya sendiri adalah anggota salah satu Credit Union yang ada di kota saya, dan nama yg dipake tetap Credit Union atau disingkat CU bukan Koperasi Simpan Pinjam. Contoh misalnya CU Pancur Kasih, CU Khatulistiwa Bhakti, dsb. --Br-v (bicara) 05:37, 11 Januari 2009 (UTC)

Layak juga, kalau sudah dikembangkan :D Kalau tidak ya digabung saja. Gombang (bicara) 15:05, 12 Januari 2009 (UTC)

Gimana sekarang? udah memenuhi kriteria belum?? :) --Kia 80 (bicara) 18:09, 18 Januari 2009 (UTC)

banyak yg menerjemahkan Credit Union sebagai Koperasi Kredit.. misalnya : Jurnal Ekonomi Rakyat dan Kompas.. masih banyak contoh yg lain di google [1]. --Ciko bicara 15:51, 30 Januari 2009 (UTC)

Iya, saya juga ada coba googling dengan keyword "koperasi kredit", dan ternyata memang benar. Jadi saya pindahkan saja ya, ke Koperasi Kredit -- Kia 80   08:35, 8 Februari 2009 (UTC)

Gak usah digabungkan....kalau bisa malah diperluah isi halamannya... karena walaupun badan hukum Credit Union Di indonesia masih berbadan hukum Indonesia dan dibawah pengawasan Induk Koperasi Kredit, tetapi dalam tata kelola dan prinsip-prinsipnya lebih dari pada sekadar koperasi simpan pinjam yang ada diindonesia. trimss....

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Koperasi kredit that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 4 Oktober 2023 16.58 (UTC)[balas]