Pembicaraan:Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Ini hasil scan dari Harian Tribun Kaltim yang mencantumkan alamat dan kontak KPK

Referensi[sunting sumber]


Setuju dicantumkan[sunting sumber]

Tidak setuju dicantumkan[sunting sumber]

  • --•• Irwangatot 19:02, 29 Desember 2006 (UTC)
  • Tidak setuju --16 desember 6 januari 21:04, 29 Desember 2006 (UTC)
  • Konsisten dengan artikel lainnya. Sebaiknya diberi prana luar yang langsung mengarah ke halaman situs yang mencatat informasi mengenai cara menghubungi lembaga ini. roscoe_x 05:49, 30 Desember 2006 (UTC)
  • dragunova discuss 06:05, 30 Desember 2006 (UTC)
  • Tidak setuju -- Seharusnya alamat2 demikian disediakan situs web lembaga ybs. Atau, dimasukkan dalam proyek wiki lainnya (misalnya wikibooks, dibuat artikel tersendiri tentang buku alamat). Ensiklopedia bukan rujukan alamat. Kembangraps 09:07, 30 Desember 2006 (UTC)
  • Tidak setuju -- Tidak setuju alamat/informasi kontak dicantumkan di seluruh proyek Wiki (bukan termasuk Wikipedia saja). borgx(kirim pesan) 03:20, 2 Januari 2007 (UTC)
  • Kayak iklan aja  Azmi   Bicara  10:02, 18 Oktober 2008 (UTC)
  • Tidak setujuMikhailov Kusserow (bicara) 07:54, 18 November 2009 (UTC)
  • Rinto Jiang 03:47, 2 Januari 2007 (UTC). Saya kurang begitu tahu peraturan mengenai pencantuman alamat organisasi di Wikipedia, namun bila tidak diperbolehkan, saya kira sudah seharusnya dipatuhi. Saya sendiri bersikap netral atas hal ini, bila Wikipedia tidak mengatur tentang pencantuman alamat, saya kira sejauh alamat organisasi tadi disetujui untuk disebarluaskan oleh organisasi ybs, maka boleh-boleh saja.

Alasan kenapa dicantumkan[sunting sumber]

Kenapa kontak KPK harus dicantumkan?

  1. Alamat dan kontak tersebut ada sebagian yang bisa didapatkan di Situs resmi KPK, tetapi seperti nomer HP untuk SMS, tidak terdapat di sana. Saya melihat no HP tersebut di Harian Tribun Kaltim, tidak terdapat di versi online, tetapi bisa dilihat hasil scan saya terhadap harian tersebut.
  2. Kalau kita search melalui Google, pada saat mengetik KPK, paling tidak KPK di wikipedia menempati urutan ketiga, bila ada orang yang ingin mencari info yang lebih independen, maka akan mendatangi KPK di wiki. aday(ngobrol) 08:00, 30 Desember 2006 (UTC)

Berikut adalah diskusi saya dan Bung Irwangatot[sunting sumber]

Diskusi ini dapat dilihat pula di sini dan di sini. Kalau ada kekurangan mungkin bung Irwangatot dapat menambahkan. aday(ngobrol) 08:00, 30 Desember 2006 (UTC)

Diskusi[sunting sumber]

Mas, kok alamat kontak KPK dihapus sih...? Alamat itu saya dapat dari headline koran Tribun Kaltim, saya pikir alamat dan kontak itu penting bagi yang ingin menghubungi, karena kalau saya lihat di situs KPK, hanya ada alamat, telp dan fax. Tidak ada HP, sedangkan di koran itu jelas2 ada nomor HPnya. aday(ngobrol) 17:40, 29 Desember 2006 (UTC)

nanti saya perbaiki, mungkin harus copyedit.. --•• Irwangatot 17:45, 29 Desember 2006 (UTC)

Maksudnya copyedit apa sih? :-) Aku lagi coba tambahkan artikel KPK, tapi aku tunggu copyedit ente selesai aja dah... aday(ngobrol) 17:48, 29 Desember 2006 (UTC)

setelah timbang-timbang , akhirnya saya putuskan untuk tidak mencantumkan alamat (disembunyikan), yang jadi pertanyaan saya adalah kenapa di situs resminya saja tidak dicantumkan ?.(logis?) --•• Irwangatot 18:36, 29 Desember 2006 (UTC)

Apa perlu saya scan korannya, terus saya kirim ke anda?? aday(ngobrol) 18:39, 29 Desember 2006 (UTC)

hehe , bukan saya tidak percaya pada anda... (miss komunikasi nih.).. Fiss ah.. --•• Irwangatot 18:43, 29 Desember 2006 (UTC)

Bukan gitu masalahnya om... Ini kan menyangkut informasi yang bisa diberikan ke publik, nah kalau bisa mempermudah, siapa tau ada yang ingin mencari info tentang KPK, waktu search dapatnya malah ke Wiki, dan mungkin info itu tidak ada di situs resminya, tetapi dikeluarkan oleh mereka sendiri dalam rangka kemudahan ke wartawan (dalam hal ini koran), nah aku rasa kan tanggung jawab kita juga untuk menyebarkan info tersebut. Siapa tau ada yang memang membutuhkannya... Bukan masalah percaya tidak percaya. Saya pun kalau di posisi ente akan berpendapat serupa. Tetapi ini menyangkut info publik apalagi ini KPK yang sekarang lagi gencar-gencarnya berantas korupsi. aday(ngobrol) 18:52, 29 Desember 2006 (UTC)

  • kita ambil jalan tengahnya.. gimana kalo dibicarakan di halaman pembicaraannya agar pengguna lain bisa merespon.
    • pandangan saya alamat tersebut tidak perlu dicatat (hanya pendapat) jadi di sembunyikan
--•• Irwangatot 19:01, 29 Desember 2006 (UTC)

Judul di en.wiki sudah saya ganti. — Mikhailov Kusserow (bicara) 07:54, 18 November 2009 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 4 Oktober 2023 11.38 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (November 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 8 November 2023 01.08 (UTC)[balas]