Pembicaraan:Jalan Raya Lintas Sumatra

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Keterangan artikel[sunting sumber]

Saya agak bingung dengan keterangan di paragraf perkenalan yang menulis bahwa jalan lintas sumatra ini hanya menunjuk di pesisir timur. Jadi yang di pesisir barat, apakah memiliki nama sendiri? Dan lagi di bawah juga ditulis kota2 yang melalui jalan lintas barat Sumatra. roscoe_x 04:13, 23 Oktober 2005 (UTC)


Hm, ini perlu dijelaskan karena dulu Jalinsum hanya digunakan untuk menunjuk kepada jalan negara yang melintasi 6 provinsi di wilayah timur. Beberapa tahun terakhir, baru muncul istilah Jalinsumtim untuk membedakan Jalinsum di sebelah timur dengan di barat. Jadi, dulu yang menghubungkan Medan - Padang, Padang - Bengkulu, Bengkulu - Bandar Lampung belum dianggap sebagai bagian dari Jalinsum. Bagaimana? Bila perlu diperjelas kalimatnya muhun dirembug. Rinto Jiang 04:19, 23 Oktober 2005 (UTC)
Untuk penamaannya, ada 2 pilihan, membedakan dua jalan ini, atau membuat jalur barat sebagai sub-bagian dari jalur timur. Saya lebih menyukai yang kedua, sehingga kedua artikel tidak perlu dipisah atau memberikan kesan yang membingungkan. Tapi lihat definisi resminya saja. roscoe_x 04:39, 23 Oktober 2005 (UTC)
Saya tahu, penamaannya tetap Jalan Raya Lintas Sumatera, dan saya perjelas saja dengan tanggapan saya di atas. Seperti juga di Jawa, biasanya Trans Jawa pasti langsung teringat Pantura. Rinto Jiang 04:55, 23 Oktober 2005 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Jalan Raya Lintas Sumatera that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 1 Oktober 2023 20.25 (UTC)[balas]