Pembicaraan:Drakhma (grup musik)

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Musik (Dinilai kelas Stub)
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Musik, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Musik di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 


Yang unik dari Drakhma adalah bahwa beberapa lagunya menyadur kata dan kalimat dari Injil. Lagu "Negri Surgawi" misalnya : "Kutahu Sobatku menanti di seb'rang sana, bersama lasykar surgawi meniup sangkakala. Menghantarku ketempat yang maha tinggi, bersama Nya di surga yang baka...". Bagi umat Kristiani, syair lagu ini sangat akrab dan berkisah tentang Yesus yang menanti dan mempersiapkan kehadiran orang-orang yan percaya akan Dia.

Di album kedua mereka "Citra bahagia" ada sebuah lagu lagi yang juga berthema Injil. Lagu berjudul "Semi dalam sepi" memuat kata-kata : "Kemarilah dan datanglah, Ku akan membrikan engkau damai di hati yang melimpah. Hai engkau yang berbeban berat kemarilah dan datanglah Ku akan memberikan cerah, sinar cemerlang, citra bahagia dan sentosa". Kalimat ini secara sekilas mengambil kata-kata dari Injil Matius 11:28 yang dalam Alkitab Terjemahan Baru tertulis: "Marilah kepada-Ku 1 , semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu".

Toni Pardamean S (bicara) 23 Januari 2013 04.46 (UTC)[balas]