Pembicaraan:Damayanti Rusli Sjarif

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Penghapusan[sunting sumber]

Saya sayangkan penghapusan yang dilakukan oleh saudara jagawana, karena informasi tentang dokter damayanti sangat diperlukan para orangtua yang anaknya mengalami penyakit metabolik seperti kami.

coba lihat Kebijakan Wikipedia paling mendasar di Wikipedia:Pancapilar atau lebih dalam di Wikipedia:Vanity atau lebih tepat di Wikipedia:Kesalahan umum di Wikipedia --•• Jagawana 17:20, 4 Juni 2007 (UTC)

Dari halaman pembicaraan Jagawana[sunting sumber]

Pindah dari halaman pembicaraan pengguna saya

Mas Jagawana, saya sudah baca tentang kelayakan artikel tentang tokoh. Dr Damayanti telah memiliki kriteria di bawah ini:

  1. Seniman dan ilmuwan: profesor, penemu, fotografer, penulis, dll.
   * Telah menerbitkan atau membuat karya yang diakui atau sukses secara nasional atau internasional[3]
   * Telah menghasilkan teori, konsep, atau teknik baru yang signifikan[3]
   * Telah menghasilkan penemuan atau terlibat dan mempunyai kontribusi besar dalam suatu penemuan penting[3]

Kalau Anda punya alamat email, akan saya kirimkan tulisan tentang disertasinya yang merupakan penemuan besar di bidan kedokteran.

hamiwanto@yahoo.com

Ketemu satu artikel yang membahas profil dokter ini. Ada lagi beberapa hits lagi, tapi bukan profil, cuma dia sebagai sumber/kontributor. dragunovadiscuss 17:58, 4 Juni 2007 (UTC)

Papernya[sunting sumber]

Saya sudah menemukan penelitiannya, diterbitkan di European Journal of Human Genetics (2004) 12, 424-432, tanggal 17 March 2004. Glycerol kinase deficiency: residual activity explained by reduced transcription and enzyme conformation. Semoga membantu. dragunovadiscuss 18:49, 4 Juni 2007 (UTC)

Komentar hamiwanto Setahu saya jurnal yang Anda sebut itu adalah judul disertasinya. --Saiful Hamiwanto 09:16, 31 Juli 2007 (UTC)

Jika isinya tidak berubah, saya pilih Hapus, kalau dikembangkan dengan tambahan kegiatan penelitiannya, disertasinya dll, saya vote Simpan. borgx(kirim pesan) 00:35, 5 Juni 2007 (UTC)

Saya vote Simpan, tapi terserah yg lain. Infonya memang g banyak di media kecuali konsultasi. Tapi omong2 soal jurnal, keren juga dia, publikasi tahun 2000 udah dirujuk oleh 20 tulisan. Hari gini, dirujuk banyak orang mantap bo!! --N/A(bicara) 12:42, 19 Juni 2007 (UTC)

Komentar hamiwanto Tidak mengherankan jika jurnalnya dirujuk oleh 20 tulisan lainnya, sebab yang anda sebut "jurnal" itu adalah disertasi S3-nya di Belanda. Saya dengar dari para dokter anak di RSCM, Damayanti mempertahankan disertasinya dengan predikat cum-laude. Saya baru saja pulang dari Taiwan, diundang oleh sebuah LSM kesehatan di sana, namanya Taiwan Foundation for Rare Disorders [[1]], untuk menghadiri sebuah meeting perkumpulan ortu pasien dari 8 negara di Asia Pasifik. Hadir juga sejumlah dokter dari Filipina, Singapura dan Taiwan sendiri. Saat mengetahui saya dari Indonesia, mereka menyampaikan salam kepada Dr Damayanti, dan menyatakan bahwa Dr Damayanti adalah pakar metabolisme yang sering mereka jadikan sebagai konsultan. FYI, saat ini Dr Damayanti adalah satu-satunya pakar penyakit nutrisi dan metabolik anak di Indonesia. Pengetahuan tentangnya sangat dibutuhkan bagi para orangtua yang sedang mencari dokter yang dapat menangani penyakit anaknya. Juga perlu diketahui, kebanyakan penyakit metabolik adalah penyakit langka, sehingga tidak semua dokter dapat mengenalnya. Hanya dokter dengan keahlian khususnya yang dapat mengenalnya. Saya sendiri menulis tentang dia tidak punya kepentingan apa-apa, kecuali agar bila ada orangtua atau keluarga pasien mencari informasi tentang dokter ahli metabolik, setidaknya saya dapat memberi jalan. Jadi kalau anda tetap menghapus info tentang dia, secara tidak langsung anda menyembunyikan informasi yang dibutuhkan para orangtua pasien. Saiful Hamiwanto, sekretaris perkumpulan orangtua pasien berpenyakit metabolik. --Saiful Hamiwanto 09:31, 31 Juli 2007 (UTC)

Komentar di atas tidak relevan lagi karena tag hapus di artikel ini sudah dibuang pada 5 Juni 2007. borgx(kirim pesan) 00:23, 1 Agustus 2007 (UTC)

Iya, sudah tidak relevan lagi. Mohon maaf, waktu tulis komentar itu saya belum lihat ke halaman ybs, sehingga saya tidak lihat bahwa tag tsb sdh dihapus. Terima kasih. Saiful Hamiwanto 03:55, 10 Agustus 2007 (UTC)

Mas Hamiwanto, melihat pembicaraan anda - saya mengerti anda marah atau kesal kalau ada informasi yang dihapus. Namun Wikipedia sebagai komunitas juga memiliki paduan yang harus dipatuhi. Yang saya lihat disini kesalah pahaman -- sebenarnya wikipedia tidak harus menuruti keinginan semua orang, jadi yang saya sarankan adalah, bila mas hamiwanto ingin sesuatu untuk diketahui bagaimana kalau mas belajar menulis lagi secara lebih ensiklopedis? Jadi daripada tenaganya dibuang untuk marah-marah -- lebih baik tulisannya yang dibenarkan agar bisa "masuk" dalam aturan wikipedia. Sekarang tulisan di artikel akan saya benarkan sedikit. Bisa dilihat perbedaannya pada versi terdahulu. Tolong perhatikan untuk penulisan selanjutnya di masa depan. Serenity 05:30, 10 Agustus 2007 (UTC)

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Damayanti Rusli Sjarif that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 30 Oktober 2023 13.36 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Maret 2024)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Damayanti Rusli Sjarif that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 8 Maret 2024 06.30 (UTC)[balas]