Pembicaraan:Daftar makhluk dan benda yang disebut namanya dalam Al-Qur'an

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Daftar (Dinilai kelas List, Low)
Ikon ProyekWikiHalaman ini artikel merupakan bagian dari ProyekWiki Daftar, upaya untuk menyusun dan mengatur semua daftar halaman di Wikipedia. Jika Anda ingin membantu, silakan kunjungi halaman proyek, di mana Anda dapat bergabung dengan proyek dan/atau berkontribusi pada diskusi.
 Daftar  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas daftar pada skala kualitas proyek.
 Rendah 
Kurang penting
 
ProyekWiki Islam (Dinilai kelas List, Low)
Ikon ProyekWiki
Artikel berada dalam lingkup ProyekWiki Islam, sebuah upaya untuk mendorong penyusunan yang lebih baik, distribusi isi, rujukan silang antar halaman yang berhubungan dengan Islam. Silahkan ikut serta dengan menyunting artikel Daftar makhluk dan benda yang disebut namanya dalam Al-Qur'an, atau mengunjungi halaman proyek untuk keterangan lebih lanjut.
 Daftar  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas daftar pada skala kualitas proyek.
 Rendah 
Kurang penting
 

Sumber? – (-_-)V bennylin (404sumbangan) 23:10, 11 Desember 2008 (UTC)

Sebaiknya kalimat berikut ini tidak perlu di masukkan, karena dari judulnya saja sudah jelas.
"Nama-nama Allah tidak terdapat di sini, namun di artikel lain."

Thanks
SKULLSPLITTER (bicara) 12:57, 17 Maret 2009 (UTC)

Bingung?[sunting sumber]

Saya bingung dengan artikel ini... Tujuan awal artikel ini sy tulis hanya khusus untuk menampilkan org-org atau makhluk lain (jil, malaikat, iblis) yg disebut dalam Al-Qur'an (yg berkarakter) bukan smua benda & makhluk yg disebut dalam Al-Qur'an. Dan karena itu utk binatang, surga, neraka, etc tdk termasuk di dalamnya. Kesannya jadi aneh n campur aduk... Kalau seperti ini tentunya smua yg ada dalam al-Qur'an spt gunung, laut, masjidil haram, baitul maqdis, sijjin, illiyyin, taurat, injil, zabut, & qur'an sendiri harus dicantumkan juga karena mreka smua benda dan sbagian makhluk... Artikel ini sbaiknya dikembalikan spt smula saja. Dan utk benda2x lain yg disebut dalam al-qur'an sbaiknya dibuat halaman sendiri saja tp didiskusikan dulu. NoiX180 09:31, 19 Maret 2009 (UTC)

Bingung juga[sunting sumber]

Soalnya kan kalimat awalnya sepeti ini


Jikalau memang hanya orang-orang/mahluk kenapa ada berhala? sedangkan berhala itu bukan makhluk. Makhluk itu mencakup mulai dari malaikat, jin, 'arsy, surga, neraka, manusia, hewan termasuk dalam kategori makhluk dan Al-Quran, Zabur, Injil itu bukan makhluk. CMIIW

Regards
SKULLSPLITTER (bicara) 10:05, 19 Maret 2009 (UTC)

Utk artikel ini sbenerarnya hanya perlu "dirapikan" bukan "dirombak". Judul awalnya adalah "daftar orang yang disebut namanya dalam Al-Qur'an", perhatikan kata "namanya". Artikel ini lebih fokus pada org2x atau makhluk yg benar2x disebut "namanya" bukan jenisnya. Singa dan kawan2x itu jenis, bukan nama jadi tidak termasuk. Kalau "ar-Raqim" dalam surah al-kahf bisa dimasukkan disini karena itu "nama" seekor anjing. Trus, utk surga, arsy, matahari (asy-syams dlm b.arab) itu juga jenis, walaupun surga ada macem2x. Kalau anda ingin memasukkan nama2x surga n neraka, asry, sebaiknya anda beri keterangan pada subbabnya juga referensi yg jelas karena org Indo yg kebanyakan awam pasti heran melihat artikel ini yg melibatkan jenis-jenis surga n neraka, arsy sebagai makhluk. NoiX180 12:30, 21 Maret 2009 (UTC)

Jadi pusing deh ngebaca artikel ini! Mendingan ganti aja nama artikelnya ke nama yang lebih sesuai. --Maung Bandung (bicara) 05:49, 7 Juli 2010 (UTC)