Pembicaraan:Daftar masakan Indonesia

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Daftar (Dinilai kelas pengalihan)
Ikon ProyekWikiHalaman ini artikel merupakan bagian dari ProyekWiki Daftar, upaya untuk menyusun dan mengatur semua daftar halaman di Wikipedia. Jika Anda ingin membantu, silakan kunjungi halaman proyek, di mana Anda dapat bergabung dengan proyek dan/atau berkontribusi pada diskusi.
 Pengalihan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas pengalihan pada skala kualitas proyek.
 

Wikipedia juga jadi buku resep masakan yah? . Kalau di en, resep masakan dipindahkan ke wikibooks. Bagaimana menurut yang lain? borgx (kirim pesan) 07:56, 19 Desember 2005 (UTC)

Hahahah memang banyak isi-isi yg kurang tepat di Wikipedia skrg ini. Tidak seluruh bgn dari artikel ttg makanan perlu dipindahkan. Yg perlu dipindah cuma bgn "cara membuat". Sisanya spt intro ttg makanan tsb dan bahan-bahan yang terdapat dalam makanan tsb bisa dibiarkan di wikipedia. Hayabusa future 13:12, 19 Desember 2005 (UTC)
Ya menurut saya juga begitu, hmm... banyak kerjaan nih.. borgx (kirim pesan) 23:53, 19 Desember 2005 (UTC)

Saya usul boleh nggak? Untuk daftar masakan Indonesia, pemilahannya tidak berdasarkan daerah (geografis atau etnis) tetapi berdasarkan kriteria lain yang netral, misalnya kelompok masakan (kue, lauk, minuman penyegar, dan lain-lain). Pertimbangannya, (1) kalau masakan dengan pengaruh dari etnis yang tidak ada di Indonesia, mau ditaruh di mana (mis. masakan Cina, Tamil, Eropa atau Arab)? 'Lain-lain'? Kalau di 'lain-lain' kesannya gimana gitu (kok sptnya malah "tidak Indonesia"); (2) Banyak masakan yang sudah jadi milik kolektif beberapa daerah/etnis (mis. sayur asem, sayur lodeh, lumpia).

Saya lihat juga, masakan Indonesia sepertinya punya potensi untuk mempercepat kuantitas artikel Wiki Indonesia yang bermutu (jadi kuantitas cepat naik tetapi kualitas tetap terjaga) karena kita kenal betul dengan isinya. Kembangraps 12:40, 8 Februari 2006 (UTC)

Saya setuju. Hayabusa future 10:34, 17 Februari 2006 (UTC)

Buku resep Wikibooks[sunting sumber]

Bagi yang belum tahu. Sudah ada halaman dan ruang nama khusus ("Resep") di Wikibooks bahasa Indonesia di Buku resep Wikibooks. borgx(kirim pesan) 04:06, 9 September 2006 (UTC)