Pembicaraan:Daftar kata bahasa Indonesia yang selalu dalam bentuk terulang

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Daftar (Dinilai kelas List)
Ikon ProyekWikiHalaman ini artikel merupakan bagian dari ProyekWiki Daftar, upaya untuk menyusun dan mengatur semua daftar halaman di Wikipedia. Jika Anda ingin membantu, silakan kunjungi halaman proyek, di mana Anda dapat bergabung dengan proyek dan/atau berkontribusi pada diskusi.
 Daftar  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas daftar pada skala kualitas proyek.
 

Bagaimana dengan bentuk reduplikasi seperti susu, pipi, kukus, ngengat dsb. Meursault2004ngobrol 01:55, 15 Januari 2008 (UTC)

Kan tidak memakai tanda hubung. Ngengat? Reduplikasi tidak sempurna? (-_-)V bennylin 404 12:12, 25 Januari 2008 (UTC)

Beberapa etimologi yang tidak tepat[sunting sumber]

Beberapa kata tidak tepat etimologinya:

  • agar-agar bukan berdasarkan kata agar atau supaya, tapi lebih tepat merujuk ke nama tumbuhan ganggang laut yang selalu hidup bergerombol. Dalam bahasa Jawa kata kerabatnya adalah ager-ager.
  • pura-pura juga tidak berdasarkan pura yang berasal dari bahasa Sanskerta.

Nanti yg lain sy lihat lagi. Meursault2004ngobrol 09:29, 5 April 2008 (UTC)

Bukan asal katanya, melainkan dalam bahasa Indonesia klo tidak dalam bentuk terulang memiliki arti yang lain. Maka dari itu tidak semuanya ada tanda kurungnya, seperti "aba" tidak bermakna apa-apa klo tidak diulang. – (-_-)V bennylin (404sumbangan) 11:48, 14 Oktober 2008 (UTC)

Yang lebih singkat[sunting sumber]

Waktu belajar di sekolah tingkat menengah pertama dulu yang dimaksud dalam artikel ini disebut Kata Ulang Semu. – komentar tanpa tanda tangan oleh Sweety101 (bk) pada pada 13:25, 5 April 2008.a

Hmmm, kalau begitu bagaimana kalau dipindahkan ke Daftar kata ulang semu saja? --Gombang (bicara) 11:16, 14 Oktober 2008 (UTC)