Pembicaraan:Daftar frasa Latin

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Daftar (Dinilai kelas pengalihan)
Ikon ProyekWikiHalaman ini artikel merupakan bagian dari ProyekWiki Daftar, upaya untuk menyusun dan mengatur semua daftar halaman di Wikipedia. Jika Anda ingin membantu, silakan kunjungi halaman proyek, di mana Anda dapat bergabung dengan proyek dan/atau berkontribusi pada diskusi.
 Pengalihan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas pengalihan pada skala kualitas proyek.
 

Saya usulkan artikel-artikel mengenai ungkapan dipindahkan juga ke Wikiquote borgx (kirim pesan) 02:50, 18 Desember 2005 (UTC)

Setuju. roscoe_x 05:14, 18 Desember 2005 (UTC)

Sedikit catatan, ada beberapa kalimat yang cukup penting dan sudah memasuki pemakaian umum, misalnya ad hoc atau Mens sana in corpore sano. Saya rasa yang agak penting bisa dibiarkan (dan kalau bisa, dikembangkan) seperti yg dilakukan di :en dan :fr, sedangkan sisanya dipindahkan ke wikiquote. Untuk melihat mana yg agak penting, mungkin bisa membandingkan dgn daftar di :en. Hayabusa future 06:17, 18 Desember 2005 (UTC)

Saya usulkan jika hendak mempertahankan makna kalimat-kalimat di Wikipedia, bisa dimasukkan maknanya dalam artikel ini saja, jadi tidak memerlukan artikel tersendiri untuk setiap kalimat. (contoh di bagian H) Pengecualian untuk kalimat yang benar2 layak dibuatkan artikel tersendiri seperti disebutkan bung Meursault. Hayabusa future (bicara) 08:41, 11 Agustus 2006 (UTC)

Definisi kutipan vs istilah[sunting sumber]

Mohon didefinisikan atau ditunjukkan pranala (bila sudah ada) menyangkut perbedaan antara kutipan (Quote) dengan istilah (Term). Menurut hemat saya, bila sebuah kalimat atau frasa berasal dari ucapan, teks atau moto, kalimat tersebut lebih pantas dimasukkan ke WikiQuote. Selebihnya seperti ad hoc, mutatis mutandis dst lebih layak disebut Daftar Istilah Latin.

Satu hal lagi, mengingat sebagian besar dari kalimat-kalimat ini telah menjadi artikel, nampaknya perlu diadakan pembersihan. --Derozari 14:49, 11 Agustus 2006 (UTC)

Latin atau Bahasa Latin[sunting sumber]

Daftar Kalimat Latin atau Daftar Kalimat Bahasa Latin? Atau Daftar frase (Bahasa) Latin? wic2020bicara 15:37, 19 Oktober 2006 (UTC)