Pembicaraan:Bahasa Lengilu

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

LENGILU adalah Suku DAYAK LENGILO' Lengilu yang dalam bahasa aslinya adalah dikenal dengan sebutan Suku DAYAK LENGILO' untuk diketahui bahwa sampai saat ini Suku Dayak Lengilo' ini hidup dan menetap di Dataran Tinggi Borneo/Kalimantan Timur. Peradaban Suku Dayak Lengilo' sudah ada ribuan tahun yang silam Sebelum Tahun Masehi sampai saat ini tepatnya di Lembah Sungai Krayan( Fe' Krayan/Sungai Krayan ) Kecamatan Krayan Selatan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur, Indonesia. Generasi Suku Dayak Lengilo' yang hidup di Lembah Sungai Krayan saat ini hidup dan beranak cucu dan tersebar di Kecamatan Krayan Selatan yaitu di desa-desa: 1). Long Rian, 2). Fe' Yalau, 3). Ba' Liku, 4). Binuang, 5). Fe' Milau, 6) Long Mutan, 7) Long Padi, 8). Tang Badui, 9). Long Kelupan, 10). Long Rungan, 11). Tang Paye, 12). Pa' Upan, 13). Fe' Kaber, 14). Long Biral, 15). Pe' Ibang, 16). Fe' Sing, 17). Long Pupung, 18). Liang Lunok, 19). Long Pesia, 20). Long Budung, 21). Fe' Tera, 22). Fe' Urang, 23). Fe' Dalan. Selain peradaban Suku Dayak Lengilo' yang hidup di Kabupaten Nunukan itu, ada juga yang hidup di Kabupaten Malinau Kalimantan Timur seperti yang terdapat di beberapa tempat antara lain di Desa Tanjung Lapang, Desa Kuala Lapang, Desa Sempayang, Desa Taras dan beberapa tempat lainnya. Dan juga ada yang hidup di Serawak/Sabah Malaysia.

External links found that need fixing (Maret 2024)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Bahasa Lengilu that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 2 Maret 2024 05.50 (UTC)[balas]