Pembicaraan:Augustus

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
ProyekWiki Biografi (Dinilai kelas Start, Top)
Ikon ProyekWikiArtikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Biografi, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Biografi di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Awal  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas awal pada skala kualitas proyek.
 Sangat tinggi 
Sangat penting
 

Octavianus memerintah dengan sistem Kekaisaran atau Republik??[sunting sumber]

"Walaupun ia mempertahankan bentuk Republik Romawi, ia memerintah secara otokrasi selama lebih dari 40 tahun dan masa pemerintahannya bisa dikatakan sebagai garis pembatas antara zaman Republik dan Kekaisaran Romawi"

Sepengetahuan saya, Octavianus adalah seorang yang mendirikan kekaisaran romawi dan membubarkan Republik Romawi. makanya dia mendapatkan gelar Kaisar Augustus. Julius Caesar lah yang mempertahankan Republik Romawi namun memerintah secara otokrasi. --13:13, 11 Juli 2006 (UTC)Ricky setiawan

Kaisar Agustus[sunting sumber]

Saya menambahkan nama Kaisar Agustus karena nama ini menurut saya lebih lazim di Indonesia. Sebagai contoh nama bulan ke-8, disebut Agustus dalam bahasa Indonesia. Kemudian dalam terjemahan Alkitab bahasa Indonesia ejaan yang dipakai juga Kaisar Agustus. Meursault2004ngobrol 08:45, 25 Oktober 2007 (UTC)