Pembicaraan:Arema Cronus

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Arema Indonesia[sunting sumber]

Apakah memang namanya Arema Indonesia atau Arema saja?
βέννγλιν 08:56, 6 Juni 2010 (UTC)

Arema Indonesia.. "Arema" (tunggal) itu hanya untuk memudahkan saja supaya tidak kepanjangan. Albertus Aditya (bicara) 02:18, 7 Juni 2010 (UTC)
Tanya : Perasaan namanya tidak diubah jadi "Arema Indonesia".. (atau saya yang jarang baca berita olahraga ?) ·· Kℇℵ℟ℑℭK 14:11, 31 Juli 2010 (UTC)


Nama Arema Indonesia tercatat dalam akta pendirian PT Arema Indonesia No. 43 tertanggal 3 September 2004 yang diperkuat dengan SK Menteri Hukum dan HAM No. C-17398 HT.01.01/2005 tertanggal 23 Juni 2005.


PEMILIK AREMA INDONESIA SEJAK 2009-SEKARANG adalah YAYASAN AREMA INDONESIA Berdasarkan pengesahan SK Menkumham No. AHU-AH.01.06-317 atas akta Nurul Rahadianti yang kemudian disahkan oleh Menkumham pada 9 Mei 2012. Dalam pengesahan tersebut dijelaskan bahwa pengurus Yayasan Arema antara lain, pembina yaitu Darjoto Setiawan, ketua yayasan yaitu Muhammad Nur, Bendahara ditempati oleh Rendra Kresna, Sekretaris Mujiono Mujito dan Pengawan yayasan yaitu Bambang winarno.

Dari pengesahan Menkumham tersebut dijelaskan bahwa jika ada pengunduran diri yang dilakukan sebelum 9 Mei 2012 dianggap tidak sah. Salah satu yang melakukan pengunduran diri adalah Darjoto Setiawan.

PEMEGANG SAHAM terbesar PT. AREMA INDONESIA adalah Yayasan Arema sebesar 13 lembar saham dan Lucky Andriandana Zainal yaitu 1 lembar saham. Segala aktivitas direksi di PT Arema Indonesia masih atas nama Gunadi Handoko. Jika ada perubahan di jajaran PT Arema Indonesia harus melibatkan yayasan Arema melalui RUPS. Karena itulah penggunaan logo Arema atau melakukan perubahan atas logo tersebut harus mendapatkan persetujuan dari yayasan Arema.

Nama saat ini[sunting sumber]

Nama resmi dari klub ini yang sekarang kalo menurut situs web resmi ya "Arema Cronus Football Club" ada yang mindahin halaman ini nih!!! -Denny eR Ge (bicara) 28 Januari 2014 13.52 (UTC)[balas]

Saya juga bingung, ini klub pada seneng ganti-ganti nama... Kita yang bingung ngikutinnya... --Eddy bf (bicara) 28 Januari 2014 13.58 (UTC)[balas]
Iya benar Mas Eddy, bikin bingung. Dulu pas juara Copa Indonesia 2005 namanya Arema Malang, pas juara ISL thn 2010 Arema Indonesia, terus jadi Arema FC eh sekarang pake ada tambahan Cronus-Cronusnya kita bingung jadinya. Tunggu ISL 2014 bergulir aja dah ntar juga tau nama resminya yang sekarang. -Denny eR Ge (bicara) 28 Januari 2014 14.12 (UTC)[balas]
Barusan cek di situs resminya liga indonesia malah Arema Cronus Indonesia... pusing pusing dehh... --Eddy bf (bicara) 28 Januari 2014 14.23 (UTC)[balas]

Sampai sekarang Nama Resmi yg tercatat di AFC (Federasi Sepak Bola Asia) & PSSI, Nama Klub masih tetap AREMA INDONESIA. AREMA CRONUS adalah nama Pengelola Klub AREMA INDONESIA. Fakta: Dalam Undian AFC Cup 2014 Nama yg terdaftar adalah AREMA INDONESIA, bukan AREMA cronus. Dan bukti tersebut bisa dilihat dalam pertandingan AFC Cup 2014 antara Selangor vs AREMA INDONESIA. Star Sport sbg media resmi yg menyiarkan AFC Cup 2014 menulis nama Klub yg menghadapi Selangor FA adalah AREMA INDONESIA. --AREMANIA

Mantan pemain[sunting sumber]

Saya pikir bagian ini tidak perlu, cukup dengan bagian pemain terkenal saja atau buat halaman baru khusus mengenai pemain Arema Indonesia, plus statistik dan rekornya. Setuju? SpartacksCompatriot Lapor! 11 Agustus 2012 08.44 (UTC)[balas]

Tahun Pendirian Arema Cronus FC[sunting sumber]

Sejak dualisme PSSI terjadi dualisme pula pada Klub Arema yang kala itu berlaga pada IPL dan ISL, namun pada saat unifikasi Liga, PSSI mengakui Arema Indonesia eks ISL yang sekarang menjadi Arema Cronus. Di sisi lain masih terjadi sengketa atas kepemilikan saham PT Arema Indonesia sebagai Badan Hukum yang digunakan Yayasan Arema sebagai pemilik klub Arema di PSSI. Arema Cronus sendiri di kompetisi/turnamen di luar Liga sejak PSSI dibekukan menggunakan badan hukum lain yaitu PT AABBI, namun demikian di PSSI, Arema Cronus tetap terdaftar atas nama PT Arema Indonesia. Pihak lain yang merasa memiliki PT. Arema Indonesia telah beberapa kali mengajukan gugatan ke Pengadilan Niaga namun kalah. Namun demikian, mereka tetap merasa berhak atas PT. Arema Indonesia dengan menyatakan bahwa Arema Cronus adalah klub Arema palsu yang berdiri 2012. Tidak hanya melalui propaganda dengan selebaran atau via media, nampaknya saya melihat bahwa pihak yang mengklaim itu juga berusaha mengubah halaman wiki Arema Cronus baik yang berbahasa Indonesia maupun Inggris dengan mengubah tanggal pendirian. Sesuatu yang menurut saya tidak sinkron dengan isi artikel wiki ini.

Berdasarkan hasil kongress PSSI terakhir dimana Arema Cronus sebagai Voters dalam Kongres tersebut, maka secara faktual bisa dismipulkan bahwa PSSI mengakui Arema Cronus saat ini sebagai Arema dengan sejarah panjangnya. Dalam website resmi ISC (Torabika Soccer Championship) juga dikatakan bahwa tahun pendirian Arema adalah 1987.

Menurut saya, sampai dengan terbukti secara sah dan meyakinkan lewat jalur hukum atau pengakuan PSSI, maka kita tetap mengacu pada fakta tersebut bahwa Arema Cronus adalah Arema yang berdiri 11-08-1987, dan segala perubahan isi artikel yang menyatakan lain (misal; mengubah tanggal pendirian menjadi 2012) adalah tidak berdasar dan tidak bertanggungjawab.

Demikian terima kasih.

Permintaan penyuntingan halaman dilindungi sebagian pada 18 Agustus 2023[sunting sumber]

Izinkan Saya Untuk Merubah Halaman ini terima kasih125.165.188.210 18 Agustus 2023 12.49 (UTC)[balas]

Permintaan penyuntingan halaman dilindungi sebagian pada 19 Agustus 2023[sunting sumber]

Izinkan Saya Untuk Memperbaiki Halaman Ini Terima Kasih125.165.188.210 19 Agustus 2023 17.33 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Arema FC that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 25 Oktober 2023 03.18 (UTC)[balas]

External links found that need fixing (Oktober 2023)[sunting sumber]

Hello fellow editors,

I have found one or more external links on Arema Indonesia that are in need of attention. Please take a moment to review the links I found and correct them on the article if necessary. I found the following problems:

When you have finished making the appropriate changes, please visit this simple FaQ for additional information to fix any issues with the URLs mentioned above.

This notice will only be made once for these URLs.

Cheers.—InternetArchiveBot (Melaporkan kesalahan) 25 Oktober 2023 03.21 (UTC)[balas]