Pembicaraan:AHMAD HAFIDZ Ahmad hafidz mawardi

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari

MENGENAL TAMAN[sunting sumber]

perkembangan taman saat ini boleh di bilang sangat pesat dari waktu ke waktu, taman di samping memenuhi nilai estetika dengan segala unsur artistik yang selalu di bangun dan di sajikan oleh inovator dan kreator-kreator landscape, selain itu kontributor akademia yang secara periodisasi lebih spesifik memberi ruang kurikuler yang tentu akan menciptakan tenaga potensial di bidang taman di indonesia khususnya. aspek lain dari munculnya inovator dan kreator muda akan sangat banyak korelasinya dengan perkembangan properti di indonesia saat ini, baik bagi pelaku bisnis / investasi property maupun pengguna langsung hal ini tentu akan mempunyai nilai tambah secara komersial disamping secara esensi kehadiran taman adalah demi pemenuhan kebutuhan lingkungan yang asri, eksotis dan humanis.

jasataman.co.id-tukang taman surabaya

secara universal taman yang meskipun dalam lingkup mikro dalam rumah kita adalah suatu bagian lahan hijau yang menjadi paru-paru dunia. dengan memiliki taman pada rumah kita setidaknya kita menciptakan iklim yang sehat secara mikro dengan berbagai keuntungan yang bisa kita rasakan secara langsung dengan keberadaan taman. jika kesadaran akan ladang hijau dalam skala mikro dengan keuntungan yang akan kita dapat tersebut sudah kita penuhi setidaknya kita sudah berkontribusi dengan ancaman global warming. kita tentu ingat di tahun tahun 90-an tentang pola taman dengan gaya taman tropis, dimana konsep ini sangan cocok menjadi pilihan taman di iklim indonesia tentang sejara konsep taman tropis ini sudah pernah saya uraikan dalam artikel saya yang lain. baca tentang [http://Taman%20Tropis http://www.jasataman.co.id/2016/02/taman-tropis.html]. pada pola taman rumah seperti taman yang sedang menjadi tranding saat ini yaitu [http://Taman%20Minimalis http://www.jasataman.co.id/2016/02/taman-minimalis.html], siapa yang tak kenal dengan taman yang satu ini, taman ini adalah taman yang di kembangkan dari pola taman tropis dengan efesiensi yang disesuaikan dengan perkembangan property yang secara menyeluruh bisa di jangkau oleh konsumen dari semua tingkat ekonomi,di samping juga taman ini tergolong simple dan praktis dan tidak memerlukan perawatan secara berlebihan bila di bandingkan dengan taman tropis.

Selanjutnya kita akan mengenal taman dengan konsep tertutup atau semi tertutup dan biasa di sebut "Taman Kering" setelah sebelumnya kita mengenal taman dengan konsep terbuka / outdoor, taman dengan model ini seringkali di aplikasikan dalam sebuah tata ruang dalam misalnya suatu bagian tata ruang dalam rumah, titik tertentu dalam ruang hotel dan sebaginya. menggabungkan taman kering / taman indoor dengan elemen pendukung yang kolaboratif akan menimbulkan sensasi dan instrumen yang inspiratif dan segar dalam dimensi ruang. Kita bisa menambahkan beberapa elemen dan unsur pendukung lain yang kolaboratif seperti misalnya: menambahkan sentuhan Relief dinding pada area taman, menghadirkan taman air water wall, dekorasi dengan kombinasi kolam hias koi yang tentu akan menghadirkan suasana segar dan hikmat. Prinsip dasar Taman kering / Taman Indoor adalah jenis taman yang relatif mudah dalam perawatan-nya, mengingat taman indoor tidak terlalu banyak membutuhkan asupan sinar matahari sebagai fotosintesis dan kebutuhan suplai air yang lebih sedikit dalam durasi penyiramannya, maka kedua aktifitas ini yang kemudian secara Kontiniu membuat sistem kestabilan pertumbuhan secara alamiah. memilih Tanaman untuk Taman kering / taman indoor perlu pemahaman yang detail mengenai jenis dan karakter tanaman, sebagai alternatif sebaiknya menghubungi jasataman atau tukang taman, rekomendasi ponsel: 081250107742 - ahli ini sudah ter-sertifikasi dengan ijin resmi pemerintah RI.

sekian dulu mengenai pengenalan tentang Tama, terima kasih sudah berkunjung.