Pembicaraan:150 Album Indonesia Terbaik

Konten halaman tidak didukung dalam bahasa lain.
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
ProyekWiki Musik (Dinilai kelas Stub)
Ikon ProyekWiki
Artikel ini berada dalam lingkup ProyekWiki Musik, sebuah kolaborasi untuk meningkatkan kualitas Musik di Wikipedia. Jika Anda ingin berpartisipasi, silakan kunjungi halaman proyek, dan Anda dapat berdiskusi dan melihat tugas yang tersedia.
 Rintisan  Artikel ini telah dinilai sebagai kelas rintisan pada skala kualitas proyek.
 

Beberapa kok tidak ada nama penyanyinya ya?
Bennylin
16:20, 24 November 2009 (UTC)

Mohon maaf Mas, daftarnya belum versi terakhir kalau dari saya, akan ada banyak perubahan dalam beberapa hari ini, terutama tatanannya. Terus terang saja saya agak ragu2 soal urutannya, karena majalahnya yang milik saya sendiri sudah hilang entah ke mana, jadi saya hanya bergantung pada riset di Internet, yang sejauh ini saya cocok2kan sepertinya benar. Tentang data, kalau ndak ada nama penyanyinya, berarti namanya sama dengan judul albumnya, atau self titled, istilah asingnya. Informasi yang kurang masih sedang saya riset, terutama tentang kriteria penilaiannya. Mohon konfirmasi dari rekan2 pengguna yang memiliki kopi majalah edisi tersebut, supaya bisa diketahui akurat atau tidaknya urutan tersebut. Salam dan tetap semangat, em (bicara) 00:52, 25 November 2009 (UTC)

Sebaiknya jangan daftar komplit[sunting sumber]

Saya sarankan agar jumlah entri yang ditampilkan di dalam daftar album tidak semuanya (150), melainkan beberapa saja. Contohnya, saya sendiri sudah membuat artikel mengenai "150 lagu terbaik" dan mencantumkan 100 lagu saja. Hal ini untuk tetap memperhatikan etika dan hak cipta yang dimiliki majalah RollingStone. Setahu saya, asal tidak menampilkan daftar yang benar-benar komplit, tidak melanggar hak cipta. Namun, jika yang ditampilkan misalnya, 149 lagu, maka akan terlihat konyol. Jadi tampaknya 100 entri merupakan jumlah yang pas. -- Yandri (bicara) 09:12, 1 Agustus 2010 (UTC)