Pemain Sepak Bola Keturunan Asia

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Pemain Sepak Bola Berdarah Asia adalah pemain sepak bola yang pernah mengikuti piala dunia dan mewakili klub sepak bola internasional yang berasal dari keturunan asia dan dikenal luas oleh pencinta sepak bola seluruh dunia

Perpindahan Negara Pemain Sepak Bola[sunting | sunting sumber]

Pada dasarnya tercatat cukup banyak pemain sepak bola yang memiliki garis keturunan Asia yang tergolong hebat[1]. Ini didasarkan dari catatan organisasi yang mencatat sejarah sepak bola dunia[2] yaitu International Federation of Football History & Statistics (IFFHS). Dalam sejarah ini juga tercatat berbagai pemain dan asal negaranya masing-masing.

Organisasi ini lahir pada 27 Maret 1984 di Leipzig (Jerman) oleh Dr Alfredo Poge[3]. Dalam penetapan ketika perpindahan status kenegaraan, ada dua aturan umum terkait yaitu aturan dari negara asal dan aturan dari FIFA. IFFHS diakui oleh FIFA bertujuan untuk mencatat sejarah-sejarah sepak bola di dunia. Saat ini organisasi ini lebih berkonsentrasi pada peringkat rangking dunia sepak bola dari semua zona konfederasi, yang pertama kali mereka lakukan sejak tahun 1991.

Nama Pesepak bola Dunia Berdarah Asia[sunting | sunting sumber]

1. David Alaba[sunting | sunting sumber]

David Alaba berasal dari campuran keturunan Nigeria dan Filipina[4]. David merupakan pemain bertahan di Bayern. David menjadi bek andalan di tim nasional AustriaIa lahir di kota Vienna, Austria. Pemain ini kemudian memilih menjadi warga negara Austria.

2. Radja Nainggolan[sunting | sunting sumber]

Asal asli pemain ini adalah [5], yang kini menjadi pemain Belgia. Radja dikhabarkan memiliki darah Batak. Radja memang lahir di Belgia tepatnya di kota Antwerp. Pada tahun 2009 Nainggolan sempat digoda oleh PSSI untuk bermain di tim nasional Indonesia. Pada usia 17 tahun ia pindah ke Italia dan bergabung dengan Piacenze sebelum akhirnya direkrut oleh Cagliari pada tahun 2010.

3. Emilio Audero Mulyadi[6][sunting | sunting sumber]

Emil berkedudukan sebagai penjaga gawang Juventus. Emil [7] dengan saya, hanya beda Kabupaten/Kota. Emil berasal dari kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat. Darah Emil yang merupakan garis keturunan asia didapatkan dari sang ayah yang berasal dari kota Mataram, Lombok - NTB. Pesepak bola ini terjun ke Italia karena Ibunya berasal dari negara itu dan lebih memilih disana daripada menjadi pesepak bola mewakili provinsinya yang belum menjadi Juara Indonesia dan lebih memilih Negara Italia daripada negara Indonesia yang belum berhasil menuju piala dunia.

4.John Heitinga[sunting | sunting sumber]

Pemain ini berasal dari Sumatera, Indonesia,Asia. Jhon pernah menjadi bek andalan tim nasional Belanda. Darah Asia Jhon dapatkan dari Ayahnya yang berasal dari pulau Sumatera

5.Yohan Cabaye[sunting | sunting sumber]

Yohan Cabaye adalah keturunan Vietnam. Cabaye memiliki darah vietnam dari neneknya. Hal ini terungkap ketika Cabaye memberikan keterangan kepada salah satu awak media di Prancis.

Pranala Luar[sunting | sunting sumber]

  • fifastatuten2010_e.pdf

Catatan Kaki[sunting | sunting sumber]

  1. ^ http://suportersuporter.blogspot.co.id/2015/01/daftar-pemain-sepak bola-asia-terbaik-di.html
  2. ^ http://www.sepaxbola.info/2010/12/makna-naturalisasi-dan-aturannya-legal.html
  3. ^ http://www.lapalanganamecanica.com/2013/04/in-memoriam-del-dr-alfredo-poge.html
  4. ^ http://www.bola.net/editorial/lima-pesepak bola-dunia-keturunan-asia-tenggara-1.html
  5. ^ http://www.bola.net/editorial/lima-pesepak bola-dunia-keturunan-asia-tenggara-1.html
  6. ^ Juwiter! Bercermin dari sepak bola ini dia pentingnya menulis,membaca dan saling memotivasi.juwiteredaksi.blogspot.com.Artikel
  7. ^ http://juwiteredaksi.blogspot.co.id/2015/11/juwiter-bercermin-dari-sepak-bola-ini.html