Pelindung tulang kering

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Pelindung tulang kering

Pelindung tulang kering adalah peralatan yang dikenakan di bagian depan tulang kering atlet untuk melindunginya dari cedera. Ini biasanya digunakan dalam olahraga termasuk sepak bola, bisbol, hoki es, hoki lapangan, lacrosse, kriket, uji coba sepeda gunung, dan olahraga lainnya. Ini disebabkan karena diwajibkan oleh peraturan/hukum olahraga atau dikenakan secara sukarela oleh para peserta untuk tindakan perlindungan.

Pelindung tulang kering terinspirasi oleh konsep pelindung kaki. Pelindung kaki adalah sepotong baju besi yang digunakan untuk melindungi tulang kering.

Dalam bisbol, salah satu inovator penjaga shin modern, penangkap New York Giants Roger Bresnahan, mulai mengenakan pelindung tulang kering pada tahun 1907. Terbuat dari kulit, para penjaga diikat dengan tali dan kait.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Appel, Marty. A Second Look at Hall of Famer Roger Bresnahan. Memories and Dreams (Vol. 33, No. 6; Winter 2011[-2012], p. 39). National Baseball Hall of Fame official magazine. "A pair of his shin guards is ... part of the Hall of Fame's collection ...."