Paul Heyman

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Paul Heyman
Paul Heyman WrestleMania 32 Axxess.jpg
Heyman di bulan April 2016
Nama lahirPaul Heyman
Lahir11 September 1965 (umur 54)
Westchester County, New York, Amerika Serikat
Tempat tinggalScarsdale, New York, Amerika Serikat
PasanganMarla Heyman (cerai)
Anak2
Karier gulat profesional
Nama ringPaul E. Dangerously
Paul Heyman
Asal dariScarsdale, New York
Debut1987

Paul Heyman (lahir 11 September 1965) adalah seorang produser hiburan, penulis, pemain, pemasar, promotor, dan sesekali pegulat profesional, penasehat dan komentator Amerika yang saat ini bergabung dengan WWE. Heyman merupakan pemilik dan pencipta ide dari promotor Extreme Championship Wrestling (ECW) dari 1993 hingga penutupannya pada 2001. Sebelum menjalankan dan memiliki ECW, dia merupakan seorang manajer dengan nama panggung Paul E. Dangerously di World Championship Wrestling (WCW) dan promotor gulat lainnya. Dia adalah pemilik bersama dari Agensi Looking4Larry di Kota New York, dan merupakan salah satu dari 100 pemasar terbaik dunia versi Advertising Age.

Di WWE, Heyman memecahkan rekor dengan memanajeri lima WWE World Heavyweight Champions: Brock Lesnar, Big Show, Kurt Angle, Rob Van Dam, dan CM Punk. Kritikus memuji kemampuannya dalam memanajemen dan di mikrofon.[1][2][3][4] Heyman juga pernah bertanding secara sporadis di ring, yang terkenal adalah saat dia berpartisipasi di acara utama pertandingan WWE Championship di acara bayar-per-tayang tahun 2002, Rebellion.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Arda, Ocal. "New 'Paul Heyman Guy' revealed, Triple H wobbly on Raw". The Baltimore Sun. Diakses tanggal February 1, 2015. 
  2. ^ Murphy, Jan. "Heyman needs no introduction". Canoe.ca. Diakses tanggal February 1, 2015. 
  3. ^ Shoemaker, David. "The Mouth of the WWE". Diakses tanggal 1 February 2015. 
  4. ^ Hines, Martin. "WWE and ECW legend Paul Heyman: The Malcolm McLaren of professional wrestling". The Independent. Diakses tanggal February 1, 2015. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]