Parineetii

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Parineetii
GenreDrama
PembuatEkta Kapoor
SkenarioAnil Nagpal
Mrinal Tripathi
CeritaAnil Nagpal
Kavita Nagpal
SutradaraMuzammil Deasi
Kushal Javeri
Pengarah kreatifShivangi Babbar
PemeranAnchal Sahu
Tanvi Dogra
Ankur Verma
Penggubah lagu temaLalit Sen
Nawab Arzoo
Lagu pembukaParineetii Tone
Negara asalIndia
Bahasa asliHindi
Jmlh. musim1
Jmlh. episode675
Produksi
Produser eksekutifTanushree Das Gupta
ProduserEkta Kapoor
Shobha Kapoor
Lokasi produksiMumbai
PenyuntingVikas Sharma
Vishal Sharma
Pengaturan kameraMulti-camera
Durasi20-44 menit
Rumah produksiBalaji Telefilms
Rilis asli
JaringanColors TV
Rilis14 Februari 2022 (2022-02-14) –
sekarang

Parineetii (Bahasa Indonesia: Takdir) adalah serial drama televisi India yang tayang perdana pada 14 Februari 2022 di Colors TV dan streaming secara digital di Jio Cinema. Diproduksi oleh Ekta Kapoor dan Shobha Kapoor di bawah naungan Balaji Telefilms, dibintangi oleh Anchal Sahu, Tanvi Dogra dan Ankur Verma.[1][2]

Penayangan di Indonesia[sunting | sunting sumber]

Musim Episode Awalnya Ditayangkan Keterangan Saluran TV
Pertama Ditayangkan Terakhir Ditayangkan
1 TBA 1 April 2024 (2024-04-01) TBA Tayang Perdana ANTV

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Parineet Kakkar dan Neeti Juneja adalah dua sahabat yang bersama-sama dikenal sebagai Parineetii. Rajeev Bajwa adalah orang egois yang suka bersenang-senang. Karena dia mencintai Neeti, Rajeev menolak gadis yang ditemukankan ibunya untuknya. Namun, karena gangguan dalam pernikahan Pari dan Varun, Rajeev akhirnya menikahi Pari, tampak seperti ksatria berbaju besi. Namun, ibu dan keegoisannya terungkap, yang masih belum disadari Pari. Gurinder ingin menjadi pemilik tanah terbesar di desanya, jadi dia meminta tanah dari ayah Pari sebagai mas kawin. Rajeev menikahi Pari agar ibunya bisa menjadi pemilik tanah. Beberapa waktu kemudian, dia pindah ke Chandigarh, meninggalkan Pari di rumah Kakkar, karena dia tidak ingin menghabiskan sisa hidupnya bersama Pari.

3 bulan kemudian, Rajeev masih di Chandigarh bersama bibi dan sepupunya. Dia menggunakan nama panggilannya Sanju untuk membuat identitas palsu. Neeti sedang menyelesaikan kursus Pramugari di Chandigarh, sementara Pari masih di rumah Kakkar. Jasawanth, ayah Pari, meninggal. Setelah kejadian ini, Pari memutuskan untuk mencari Rajeev. Mandeep menjatuhkan Pari di Chandigarh.

Pari tiba-tiba bertemu Neeti di sana dan tinggal bersamanya. Rajeev melamar Neeti di sebuah pesta dan dia menerima lamarannya, tidak menyadari fakta bahwa Rajeev sebenarnya adalah suami Pari. Setelah itu, Rajeev dan Neeti memutuskan untuk menikah. Rajeev akhirnya menikahi Neeti tetapi tidak memberi tahu Pari.

Belakangan, Pari mulai mencurigai Rajeev berselingkuh. Neeti menyarankan agar Pari mengejar Rajeev untuk mengetahui niat sebenarnya. Rakesh tiba di Chandigarh untuk memisahkan Rajeev dan Parineet. Dia dan anak buahnya menculik Neeti secara tidak sengaja. Meskipun dia dapat melarikan diri, dia mengalami kecelakaan. Pari membawanya ke rumah sakit di mana dia menemukan bahwa Sanju dan Rajeev adalah orang yang sama. Saat Pari mulai membenci Sanju, neneknya datang dan ingin melihat langsung pernikahan Pari dan Rajeev. Di hari pernikahan, Pari mengungkap kebenaran ganda Rajeev kepada semua orang.

Pari mengetahui bahwa Neeti mengandung anak Rajeev. Karena itu, dia meminta keluarga Bajwa untuk menerima Neeti. Saat Rajeev merasa bersalah, dia mencoba meminta maaf kepada Pari, tapi Pari menolak permintaan maafnya. Setelah Neeti mengalami keguguran dan mengetahui bahwa dia tidak bisa lagi menjadi seorang ibu, Pari memutuskan untuk menjadi ibu penggantinya dan Rajeev dan terus tinggal di rumah Bajwa.

Setelah beberapa lama menjadi ibu pengganti, Rakesh menemukan cara untuk menemukan Pari. Neeti mengamati perilaku Pari dan Sanju bersama-sama dan berpikir Pari ingin merebut Sanju darinya. Bebe, yang ingin membalas dendam pada keluarga Bajwa, memanfaatkan hal ini dan memprovokasi Neeti untuk menghancurkan hidup Pari. Neeti mulai percaya bahwa Pari adalah wanita lain dalam kehidupan pernikahannya yang bahagia. Dia menyadari jika Pari tidak mengandung dirinya dan anak Sanju, Pari akan tersingkir dari kehidupan mereka. Neeti bekerja sama dengan Bebe untuk menggugurkan anak Pari, namun semua rencana mereka gagal.

Tanpa diduga, Neeti bertemu Rakesh dan menyadari bahwa dia masih terobsesi dengan Pari. Di sana, Neeti dan Rakesh membuat kesepakatan untuk mengeluarkan Pari dari rumah Bajwa dan meminta Rakesh menikahinya. Neeti dan Bebe membuat laporan DNA palsu untuk membuktikan Rakesh adalah ayahnya. Pari dipermalukan karena berbohong kepada keluarga, meski beberapa anggota keluarga enggan mempercayai Pari bisa melakukan hal seperti itu. Pari setuju untuk menikahi Rakesh karena menurutnya itu akan lebih baik bagi keluarga dan Neeti.

Rajeev mencoba berbagai cara untuk menghentikan pernikahannya, namun pernikahan tetap berlanjut. Namun, pada hari pernikahan, Rajeev berhasil menghentikan pernikahan tersebut. Kebenaran Rakesh terungkap tentang bagaimana dia mencoba menggugurkan bayi Pari, tapi wajah asli Neeti dan Bebe tidak terlihat. Seluruh keluarga mengetahui bahwa Rakesh bukanlah ayah dari bayi tersebut, dan bahwa bayi tersebut adalah bayi Neeti dan Rajeev.

Tidak dapat meninggalkan Pari, Rakesh menculiknya, tapi dia diselamatkan oleh Sanju. Kemudian, Rajeev dituduh membunuh Rakesh dan dipenjara. Kenyataannya, Rakesh masih hidup dan itu adalah rencananya untuk menyingkirkan Rajeev. Kemudian Parineet mengetahui bahwa Rakesh masih hidup dan membuktikan Rajeev tidak bersalah. Neeti marah pada Pari karena dia sendiri yang membuktikan tuduhan terhadap Rajeev salah dan dia mengira Pari ingin bersaing dengannya untuk mendapatkan perhatian dan cinta keluarga. Kebencian Neeti terhadap Pari mencapai tingkat berikutnya sehingga dia tidak bisa berpikir jernih dan dimanipulasi oleh Bebe yang mempunyai niat untuk menghancurkan Keluarga Bajwa. Neeti merencanakan kecelakaan untuk membunuh Pari. Namun Rajeev menyelamatkan Pari dan terluka dan dirawat di rumah sakit. Neeti menyalahkan Pari atas kondisi Rajeev dan berencana membunuhnya di rumah sakit. Tapi Pari lolos dan mengetahui bahwa Neeti ingin membunuhnya dan bayinya. Keduanya saling berhadapan. Pari hancur saat mengetahui perubahan pada Neeti.

Kebenaran Neeti terungkap ke seluruh keluarga. Meski begitu, Rajeev berusaha memperbaiki hubungannya dengan Neeti. Namun, Neeti mengajukan gugatan cerai dan mereka bercerai. Neeti menyesali keputusannya dan menginginkan Sanju-nya kembali, tapi Rajeev telah pindah dan memutuskan untuk menikahi Pari. Neeti mencoba menghentikan pernikahan Pari dan Rajeev dengan berbagai cara, namun akhirnya gagal. Pada akhirnya, dia jatuh ke dalam perangkapnya sendiri dan hampir tenggelam. Daljeet dan Rakesh berencana memenjarakan Pari dengan menuduhnya melakukan upaya pembunuhan terhadap Neeti. Setelah ritual pernikahan selesai, Pari ditangkap.

Dalam rangkaian peristiwa yang mengejutkan, Neeti memberikan pernyataan yang mendukung Pari dan memberikan jaminan padanya. Dia berkonfrontasi dengan Rakesh dan Rakesh bersumpah untuk membalas dendam. Daljeet diusir dari rumah karena berkomplot melawan Rajeev dan Pari. Ternyata Neeti telah kehilangan ingatannya, itulah sebabnya dia bersikap berbeda. Dia tidak ingat apa pun setelah hari pernikahan Pari yang asli. Dia mendapat kesan bahwa Rakesh menyebabkan kecelakaannya.

Karena permintaan Pari, Neeti akhirnya tinggal di rumah Bajwa. Pami ragu dengan Neeti dan menolak percaya bahwa dia telah kehilangan ingatannya. Chandrika juga mewaspadainya, tapi semua anggota keluarga yakin Neeti telah kehilangan ingatannya. Neeti kembali menjadi orang yang riang dan suka bercanda seperti dulu.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Utama[sunting | sunting sumber]

  • Anchal Sahu sebagai Parineet "Pari" Rajeev Bajwa: putri sulung Jaswant dan Gurpreet; saudara perempuan Nupur; Sepupu Vikram dan Simar; sahabat Neeti; Istri Rajeev (2022–sekarang)
  • Tanvi Dogra sebagai Neeti Juneja (sebelumnya Mehra): putri Sukhwinder; saudara perempuan Rocky; Mantan sahabat Parineet; Mantan kekasih Vikram; Mantan istri Rajeev (2022–sekarang)
  • Ankur Verma sebagai Rajeev Bajwa / Sanju Mehra: putra Gurinder dan Karanveer; Kakak laki-laki Amit dan Keerti; suami Parineet; Mantan suami Neeti (2022–sekarang)

Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Shabnam Kapoor sebagai Sarojana "Bebe": bibi Rajveer dan Karanveer; disukai Neeti; Musuh Parineet (2022–sekarang)
  • Aman Gandhi sebagai Vishal: teman Rajeev, Rajeev palsu (2022–2023)
  • Vishal Solanki sebagai Rakesh Singh Ahlawat: kekasih obsesif Parineet; Musuh Rajeev (2022–2023; 2024–sekarang)
  • Dolly Sohi sebagai Gurpreet Kakkar: janda Jaswant; Ibu Parineet dan Nupur (2022–sekarang)
  • Ashish Dixit sebagai Vikram Kakkar: putra Mandeep dan Harman; saudara laki-laki Simar; Sepupu Parineet dan Nupur; Mantan kekasih Neeti (2022)
  • Coral Bhamra / Ankita Singh Bamb sebagai Simmi Bajwa: putri Parminder dan Rajveer; Balwinder dan saudara perempuan Monty; Rajeev, sepupu Amit dan Keerti (2022–sekarang)
  • Abhinandan Singh sebagai Balwinder Bajwa: Parminder dan putra Rajveer; saudara laki-laki Monty dan Simmi; Rajeev, sepupu Amit dan Keerti; Ayah Mishika dan Daljeet (2022–sekarang)
  • Kaushal Kapoor sebagai Jaswant Kakkar: saudara laki-laki Harman; Suami Gurpreet, Ayah Parineet dan Nupur (2022)
  • Khushi Bharadwaj sebagai Nupur Kakkar: putri bungsu Jaswant dan Gurpreet; Adik Parineet (2022–sekarang)
  • Siya Bhatia sebagai Simar Kakkar alias Babli: Putri Mandeep dan Harman, saudara perempuan Vikram, sepupu Parineet dan Nupur (2022–sekarang)
  • Arpana Agarwal sebagai Mandeep Kakkar : Istri Harman, Vikram dan ibu Simar (2022–sekarang)
  • Jeetu Vazirani sebagai Harman Kakkar: adik laki-laki Jaswant; suami Mandeep; Ayah Vikram dan Simar (2022–sekarang)
  • Anjali Mukhi / Alka Mogha sebagai Gurinder Bajwa: janda Karanveer; Rajeev, ibu Keerti dan Amit (2022) / (2022–sekarang)
  • Aakash Talwar sebagai Amit Bajwa: putra sulung Gurinder dan Karanveer; saudara laki-laki Rajeev dan Keerti; Suami Chandrika (2022–sekarang)
  • Harshpreet Kaur / Mansi Jain sebagai Chandrika Amit Bajwa: istri Amit; Simmi, Rajeev, Monty, Keerti dan kakak ipar Pari (2022-2023) / (2023-sekarang)
  • Tiara Gujral sebagai Keerti Bajwa: putri Gurinder dan Karanveer; Adik Rajeev dan Amit (2022–sekarang)
  • Vaishnavi Mahant sebagai Parminder Bajwa: istri Rajveer; Simmi, ibu Balwinder dan Monty (2022–sekarang)
  • Bobby Parvez / Arup Pal sebagai Rajveer Bajwa: kakak laki-laki Karanveer; suami Parminder; Simmi, ayah Balwinder dan Monty (2022–sekarang)
  • Rishi Grover / Prabhat Choudhary / Sparsh Singh Kotwal sebagai Monty Bajwa: Parminder dan putra Rajveer; Rajeev, sepupu Keerti dan Amit; Kakak Simmi dan Balwinder (2022–2023) / (2023) / (2023–sekarang)
  • Neena Cheema sebagai Ny. Bajwa "Beeji": ibu Rajveer dan Karanveer; Rajeev, Keerti, Amit, Monty, Simmi dan nenek dari pihak ayah Balwinder (2022–2023)
  • Bhavya Chauhan sebagai Shreya Singh: Teman Neeti dan Rajeev (2022)
  • Utkarsh Gupta sebagai Ajay Kumar: saudara laki-laki Veer; Teman Neeti dan Rajeev (2022)
  • Kajal Chauhan sebagai Shalu Sharma: Teman Parineet dan Neeti (2022)
  • Rushal Parakh sebagai Daljeet Bajwa: putra Balwinder; Kakak Mishika (2023)
  • Karuna Verma sebagai Dokter: Dokter yang mencoba menggugurkan anak Parineet; Tanya Dokter Rakesh (2023)
  • Nil Uttam Kumar Parekh sebagai Veer: saudara laki-laki Ajay (2023)
  • Vivan Singh Rajput sebagai Rocky Juneja: putra Sukhwinder; Saudara laki-laki Neeti (2022)
  • Sonia Shrivastava sebagai Sukhwinder Juneja: saudara perempuan Kanwal; Ibu Neeti dan Rocky (2022–sekarang)
  • Raja Kapse sebagai Tuan Ahlawat: Seorang politisi; Ayah Rakesh (2022)
  • Anasua Chakraborty sebagai Nyonya Ahlawat: ibu Rakesh (2022)
  • Hemant Choudhary sebagai Devraj Malhotra: ayah Varun (2022)
  • Prashant Sethi sebagai Varun Malhotra: putra Devraj, mantan tunangan Parineet (2022)
  • Amit Kapoor sebagai Kanwal Juneja: saudara laki-laki Sukhwinder (2022)
  • Sonal Vengurlekar sebagai Kiran Kapoor: putri Mukhiyaji; Teman Parineet dan Neeti (2022)

Penampilan spesial[sunting | sunting sumber]

Produksi[sunting | sunting sumber]

Pengembangan[sunting | sunting sumber]

Acara ini awalnya berjudul sebagai Prem Bandini,[3] tetapi kemudian diberi judul ulang sebagai Parineetii.[4]

Pengecoran[sunting | sunting sumber]

Anchal Sahu diikat untuk bermain Parineet Kakkar.[5] Tanvi Dogra terpilih untuk memerankan Neetii Juneja. dan Ankur Verma untuk memainkan peran Rajeev.[6] Altamash Faraz terpilih untuk memerankan peran Vikram Kakkar tetapi Ashish Dixit menggantikannya.[7] Dolly Sohi memasuki pertunjukan.[8]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Anchal Sahu will be seen next in Colors TV's new show Parineetii". Tribune India. Diakses tanggal 2022-06-13. 
  2. ^ "Exclusive: शो 'परिणीति' में दो सहेलियां करेंगी एक ही दूल्हे से शादी, एक्ट्रेस आंचल साहू ने बताई सीरियल की कहानी". Amar Ujala (dalam bahasa Hindi). Diakses tanggal 2022-06-13. 
  3. ^ "Prem Bandini: Ekta Kapoor approaches Anchal Sahu to play the lead role in the new show?". Bollywood Life. Diakses tanggal 2022-02-19. 
  4. ^ "Exclusive! Ekta Kapoor is all set to launch her upcoming shows "Pariniti" and "Naagin 6" on this date ?". Diakses tanggal 19 February 2022. 
  5. ^ "Anchal Sahu will be seen next in Colors new show Parineetii". The Tribune. Diakses tanggal 2022-02-19. 
  6. ^ "Ankur Verma: From playing a cameo to a lead role has been an emotional journey for me". Times of India. Diakses tanggal 2022-02-19. 
  7. ^ "EXCLUSIVE! Not Altamash Faraz, Ashish Dixit BAGS Colors' Parineeti". Diakses tanggal 2022-02-19. 
  8. ^ "Kumkum Bhagya fame Dolly Sohi all set to join upcoming TV show Parineetii". Pink Villa. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2022-02-19. Diakses tanggal 2022-02-19.