Pardes (serial TV)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Pardes (serial TV)
Pardes (serial TV).jpg
Pardes Mein Hai Mera Dil
Genre Drama
Penulis Ritu Bhatia
Sutradara
  • Neeraj Baliyan
  • Imran
  • Onir[1]
Sutradara kreatif Sandiip Sickand
Pemeran
Komposer Pamela Jain
Negara India
Bahasa Hindi
Jumlah musim 1
Jumlah episode 150 as of 2 June 2017
Produksi
Produser Ekta Kapoor
Shobha Kapoor
Penyunting
  • Vikas Sharma
  • Vishal Sharma
Lokasi Austria
Mumbai
Sinematografi Ravi Mishra
Kamera Multi-camera
Durasi 22 minutes
Rumah produksi Balaji Telefilms
Distributor Balaji Telefilms
Siaran
Stasiun televisi Star Plus
Format gambar
Siaran sejak 7 November 2016 (2016-11-7)  30 Juni 2017

Pardes Mein Hai Mera Dil (bahasa Inggris: Hati Saya Tinggal di Tanah Asing) adalah sinetron India tahun 2016 yang ditayangkan perdana di Star Plus pada tanggal 7 November 2016 [2] Diproduksi oleh Ekta Kapoor, bintang serial Arjun Bijlani, Drashti Dhami dan terinspirasi oleh film Shah Rukh Khan 1997, Pardes. [3][4] Serial ini ditembak di India, dan juga di kota-kota indah Wina dan Innsbruck Austria. [5]

Pardes mein hai mera dil dijuluki di malayalam sebagai akkareyanente manasam dan saat ini ditayangkan di star plus.

Pardes Mein Hai Mera Dil menceritakan tentang Raghav dan Naina, dua individu dengan hati emas, yang ditakdirkan untuk bertemu dan jatuh cinta di negeri asing, namun ditakdirkan untuk menghadapi tantangan sebelum persatuan utama mereka. [6]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Serial ini dimulai dengan menampilkan Naina Batra, yang hidupnya berkisar di seputar ibunya Asha Batra yang sakit. Dia adalah wanita berusia 27 tahun yang berkemampuan kuat, yang memamerkan bekas luka perselingkuhannya yang tak terpenuhi. Dia pergi ke luar negeri, untuk alasan yang belum diketahui, meninggalkan ibunya yang kaya. Terganggu oleh beberapa pertanyaan yang diajukan kepadanya oleh penumpang sesama penghakiman, Naina membuka tentang masa lalunya. Dia mengatakan kepadanya betapa sulitnya baginya untuk meninggalkan ibunya yang sakit di belakang dan bagaimana setelah kematian ayahnya, dia menjadi pemenang roti rumah dan satu-satunya dukungan ibunya. Naina menceritakan kehidupannya di Mumbai dan perselingkuhannya dengan Amit Mehrotra, yang rusak karena Naina, mencurahkan sebagian besar waktunya untuk ibunya. Meskipun, setelah memilah-milah perbedaan mereka, keduanya memutuskan untuk bertunangan keesokan harinya. Pada hari pertunangan, ibu Amit menunjukkan bahwa Naina masih gadis yang sama dan bahwa dia tidak akan mengizinkannya pergi ke Austria bersama dia. Dia mengatakan kepadanya bahwa dalam keadaan apapun Naina akan setuju untuk meninggalkan ibunya dan bahwa dia akan memilihnya lagi darinya. Ibu Naina sengaja mendengar percakapan mereka dan, sebagai konsekuensinya, menderita serangan jantung. Dia meyakinkan Naina untuk tidak mencemaskannya dan pergi ke luar negeri untuk tinggal bersama Amit.

Keluarga Mehra yang berbasis di India Austria menyelesaikan keluarga bisnis kaya dengan Indumati Lala Mehra sebagai ketua Mehra Group of Industries. Keluarganya termasuk kedua putranya, menantu perempuan dan cucu laki-laki tua Veer Mehra, yang merupakan CEO perusahaan dan menjalankan kerajaan. Raghav Mehra yang merupakan kerabat jauh Mehra telah kehilangan orang tuanya pada masa kecil dan Indu Mehra telah mengangkatnya sebagai cucunya sendiri. Raghav adalah orang yang riang, optimis dan riang yang mencintai Mehra sebagai keluarganya sendiri. Kecuali Indu tidak ada orang dalam keluarga yang menganggap Raghav sebagai bagian dari keluarga Mehra dan memperlakukannya seperti pelayan. Raghav di sisi lain tidak pernah merasa buruk untuk perawatan mereka, bukan dia dengan senang hati mengabdi. Raghav selalu bekerja untuk Veer yang tidak tertarik dengan bisnis dan pesta selalu bersama teman-temannya. Raghav selalu menutupi Veer yang tidak ada orang di keluarga yang tahu. Naina bertemu Raghav dan Raghav membantunya menemukan rumah saudara laki-lakinya. Kemudian mereka terus-menerus bertemu dengan kebetulan dan saling mengenal satu sama lain. Parameshwari (Pam) yang merupakan ipar perempuan kedua Indumati menginginkan pernikahan Veer dengan keponakannya Sanjana. Tapi Veer tidak tertarik dan mengabaikannya. Raghav mencintai Sanjana tapi tidak bisa memberitahunya. Sanjana mengabaikannya.

Bagian terakhir dari ceritanya menceritakan tentang cinta yang ditakdirkan antara Raghav dan Naina di negeri asing, namun ditakdirkan untuk menghadapi tantangan sebelum persatuan mereka. Keponakan Naina (istri Naina, saudara laki-laki Rajeev), Chanchal bertemu dengan kecelakaan dengan mobil Veer. Naina sengaja mendengar saudaranya berkata kepada Chanchal bahwa mereka akan mendapatkan uang dari Mehras dan dia mengatakan kepada polisi bahwa tidak ada kecelakaan dan membawa kasus ini kembali. Indumati membawa usul pernikahan Veer untuk Naina yang dengan enggan dia setujui.Veer tidak tertarik dengan pernikahan tersebut namun dia telah menyetujui pernikahan untuk nenek dan harta bendanya. Pada hari pernikahan Veer melarikan diri dan Indumati mengetahuinya dan Indumati mengatakan Raghav duduk di tempatnya.Raghav duduk di tempat Veer. Pernikahan berlangsung. Naina tahu dan menjadi sangat kesal. Ibunya berasal dari Mumbai ke Austria untuk pernikahan. Veer kembali dan mengatakan bahwa dia tidak menginginkan pernikahan ini. Indumati menyuruhnya meninggalkan rumah. Naina tidak mempercayai Raghav setelah dia duduk di tempat Veer dan dia tidak mengizinkan Raghav menjelaskan alasannya. Dia mengatakan kepada Naina tentang Raghav yang relatif jauh dan pelayan keluarga Mehra. Indumati memberitahu Naina bahwa Raghav adalah orang baik. Naina mulai mempercayai Raghav lagi. Semua orang mengetahui tentang kehamilan Sanjana. Dia berkata, Ibu Veer mengatakan kepadanya bahwa Raghav sangat mencintai Sanjana sehingga dia salah mengerti bahwa Raghav adalah ayah anak Sanjana. Kemudian kesalahpahamannya terbengkalai saat mengetahui bahwa Veer adalah ayah anak Sanjana saat Raghav memberitahunya. Raghav meyakinkan Indumati karena membiarkan Veer tinggal di rumah dan menikah dengan Sanjana. Sebenarnya, kehamilan Sanjana adalah sebuah kebohongan dan dia membuat laporan kehamilan palsu untuk pernikahan tersebut.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Utama[sunting | sunting sumber]

  • Arjun Bijlani as Raghav Mehra [ Former main Male lead] (back from the dead)
  • Drashti Dhami as Naina / Naina Batra / Naina Raghav Mehra (Rehaan-Raghav's wife, Asha's daughter, Rajiv's sister)[7]
  • Vineet Raina as Rehaan Khurana (Naina-Ahana's husband and father of Naina's surrogate child)
  • Sudha Chandran as Harjeet Khurana(Main Female Antagonist)(Rehaan's stepmother and Armaan's mother)

Pemeran Pendukung[sunting | sunting sumber]

  • Surekha Sikri as Indumati Lala Mehra (Dadi)[8]
  • Gauri Singh as Seema
  • Laksh Lalwani as Veer Madan Mehra (Raghav's distant relative, Naina's ex-fiance) (dead)[9]
  • Additi Gupta as Sanjana Kukreja (Parameshwari (Pam)'s niece)
  • Manish Khanna as Balraj Lala Mehra (Veer and Raghav's uncle, Parameshwari (Pam)'s husband, Indumati's second son)
  • Alka Amin as Asha Batra (Naina and Rajiv's mother, Chanchal and Raghav's mother-in law)[10]
  • Alok Narula as Rajiv Batra (Naina's brother)
  • Sangeeta Kapure as Chanchal Rajiv Batra (Naina's sister in-law, Rajiv's wife)
  • Vicky Arora as Amit Mehrotra (Naina's ex-fiance)
  • Manini Mishra as Sudha Madan Mehra (Veer and Akash's mother, Raghav's aunt)[11]
  • Rakesh Kukreti as Madan Lala Mehra (Sudha's husband, Indumati's first son, Veer's father, Raghav's uncle)
  • Lovekesh Solanki as Akash Mehra (Veer's brother)
  • Rini Das as Ira Balraj Mehra (Veer and Raghav's cousin, Shaurya's sister)
  • Pulkit Bangia as Armaan Khurana (Ira's fiancé, Riyan's stepbrother)[12][13]
  • Sonia Rakkar as Parameshwari Balraj Mehra(Pam) (Veer and Raghav's aunt, Ira and Shaurya's mother)
  • Ankit Shah as Shaurya Balraj Mehra (Ira's brother, Veer and Raghav's cousin, Balraj's son)
  • Parveen Kaur as Amit's mother
  • Adaa Khan as Aahana Khurana(Rehaan's wife, mother of Naina's surrogate child)(dead)[14]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Onir returns to TV after 22 years - Times of India". Diakses tanggal 29 November 2016. 
  2. ^ "Pardes Mein Hai mera Dil cast is all set for the show's premiere tonight - Times of India". Diakses tanggal 29 November 2016. 
  3. ^ "5 reasons why Drashti Dhami and Arjun Bijlani's Pardes Mein Hai Mera Dil looks promising - The Times of India". Diakses tanggal 29 November 2016. 
  4. ^ "Arjun Bijlani’s new show is inspired by Shah Rukh Khan’s Pardes, see pics". 6 October 2016. Diakses tanggal 29 November 2016. 
  5. ^ "Arjun Bijlani, Drashti Dhami in Vienna, Austria with the team of Pardes Mein Hai Mera Dil". The Times of India. Diakses tanggal 5 Oct 2016. 
  6. ^ "Arjun Bijlani-Drashti Dhami to redefine romance on television". The Times of India. Diakses tanggal 6 Nov 2016. 
  7. ^ "Drashti Dhami learning German - Times of India". Diakses tanggal 29 November 2016. 
  8. ^ "Ekta Kapoor's Pardes Mein Hai Mera Dil brings Drashti and Arjun together - Times of India". Diakses tanggal 29 November 2016. 
  9. ^ "Laksh Lalwani drops his surname - Times of India". Diakses tanggal 29 November 2016. 
  10. ^ "Pardes Mein Hai Mera Dil: Drashti Dhami is upset - Times of India". Diakses tanggal 29 November 2016. 
  11. ^ "Maninee Mishra roped in for 'Pardes Mein Hai Mera Dil' - Times of India". Diakses tanggal 29 November 2016. 
  12. ^ "PARDES MEIN HAI MERA DIL: This NEW ENRTY to spice up the drama". ABP News. 3 March 2017. Diakses tanggal 3 March 2017. 
  13. ^ Manasa B (2 March 2017). "Pardes Mein Hai Mera Dil SPOILER ALERT: New Entry To Bring Troubles For Raghav!". Filmibeat. Diakses tanggal 2 March 2017. 
  14. ^ "Adaa Khan Joins Pardes Mein Hai Mera Dil - Times of India". Diakses tanggal 2 February 2017. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]