Pantai Sereg

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pantai Sereg terletak Kecamatan Sindangbarang, sekitar 120 km ke arah selatan dari pusat Kota Cianjur. Potensi kepariwisataan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sebetulnya sangat besar, mulai dari wisata alam, laut, sampai wisata seni budaya, cukup tersedia dan memiliki nilai jual lumayan. Objek wisata Pantai Samudera di wilayah Cianjur selatan memiliki panorama alam cukup indah, khususnya Pantai Sereg yang memiliki keindahan panorama pantai yang indah dan masih bersih tidak jauh berbeda dengan pantai Jayanti, tetapi karena kurangnya pengembangan akan objek wisata ini banyak wisatawan lokal yang lebih memilih pantai Jayanti dibandingkan dengan Pantai Sereg.

Peruntukan[sunting | sunting sumber]

Pantai Sereg merupakan salah satu pantai yang menjadi tempat pariwisata di Kecamatan Sindangbarang.[1] Sifat wisata yang ada di Pantai Sereg sesuai untuk petualangan.[2]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Bupati Cianjur (2 Oktober 2012). "Peraturan Daerah Kabupaten Cianjur Nomor 17 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Cianjur Tahun 2011 - 2031" (PDF). hlm. 49–50. 
  2. ^ Putra, R. R., Khadijah, U. L. S., dan Rakhman, C. U. (Agustus 2019). "Menemukenali Tipologi Wisatawan Guna Mendukung Keberlanjutan Destinasi Pariwisata Jawa Bara". Dalam Khadijah, U. L. S., dan Novianti, E. Potensi Paariwisata Jawa Barat (PDF). Bandung: Unpad Press. hlm. 251. ISBN 978-602-439-647-3. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]