Pantai Carolina

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Matahari terbenam di Pantai Carolina

Pantai Carolina adalah sebuah objek wisata pantai yang terletak di daerah Bungus, 20 km di sebelah Selatan Kota Padang, Sumatera Barat. Dapat dicapai dengan kendaraan umum atau dengan kendaraan pribadi. Kurang lebih 45-60 menit dari pusat kota, arah ke kota Painan di Pesisir Selatan. Jalan menuju ke Pantai Carolina melewati pelabuhan Teluk Bayur. Sangat indah karena melewati bebukitan dengan pemandangan laut dan teluk.

Kelebihan Objek wisata ini adalah memiliki Pantai yang bersih dan ombak laut yang tenang karena berada didalam Teluk Bungus. Pantainya pasir landai tidak berkarang dan pasirnya bersih sehingga aman untuk semua umur berenang dan bermain di pantai. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan sendiri, dapat langsung parkir ditepi pantai. Keunggulan lainnya adalah pantai ini memiliki pemandangan yang indah, serta landscape pepohonan Cemara Laut yang rimbun, sehingga panas terik pantai tidak akan terasa, malahan akan terasa sejuk diterpa angin laut sepoi-sepoi membuat pengunjung betah berlama-lama.

Disini juga tersedia sarana penginapan/akomodasi dan ada juga fasilitas meeting room, musholla, dormitory. Namun tidak ada fasilitas restoran karena dipantai sudah ada yang berjualan makanan ringan/snack dan minuman. Disekitar lokasi Pantai Carolina juga banyak tersedia restoran dan rumah makan dengan berbagai macam jenis makanan.

Pantai Carolina sangat layak untuk dikunjungi berlibur di Pantai. Biasanya ramai dikunjungi wisatawan lokal, terutama di akhir pekan dan hari-hari libur. Pengunjung dapat bermain dipantai atau bisa juga dengan perahu bermotor berwisata ke pulau Kasiak yang berjarak sekitar 15 menit saja darisana. Di Pantai tersedia boat-boat yang akan mengantar ke Pulau dengan biaya Rp.15.000,- - Rp.20.000,- / per orang.

Di Pulau Kasiak Carolina air lautnya lebih jernih dan pasir putihnya sangat lembut seperti tepung. Tempat yang sangat tepat untuk dikunjungi, terutama jika ingin bersantai bersama keluarga menikmati suasana pantai dan Sunset pada sore hari. Jangan lupa membawa krim SunScreen, celana pendek atau baju ganti karena rugi kalau tidak berenang disana.