Panggilan tidak terjawab

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Sebuah ikon panggilan tidak terjawab

Panggilan tidak terjawab atau panggilan tak terjawab (Inggris: missed call) adalah sebuah panggilan telepon yang ditutup oleh pemanggil sebelum dijawab oleh penerima yang ditujukan, dalam rangka mengkomunikasikan sebuah pesan.

Panggilan tak terjawab secara khusus berpengaruh di India. Meluaskan pemakaian mereka sebagai metode komunikasi, mereka diadopsi sebagai bentuk komunikasi pemasaran, dimana para pemakai dapat melakukan "panggilan tak terjawab" terhadap nomor-nomor tertentu dan meraih panggilan atau pesan yang berisi iklan dan konten lainnya. Panggilan tidak terjawab juga disebut di beberapa belahan Afrika dengan sebutan beeping,[1][2] flashing di Nigeria,[3] flashcall di Pakistan,[4] dan miskol di Filipina. kontsruksivitas

Pembenaran dan Dampaknya[sunting | sunting sumber]

Ponsel prabayar populer di pasar negara berkembang, karena biayanya yang lebih rendah dibandingkan dengan ponsel pascabayar.

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Uganda's 'beeping' nuisance". BBC News (dalam bahasa Inggris). 23 January 2001. Diakses tanggal 6 October 2017. 
  2. ^ Stix, Gary. "Rules of beeping". Scientific American Blog Network (dalam bahasa Inggris). Diakses tanggal 6 October 2017. 
  3. ^ Kperogi, Farooq A. (22 June 2015). Glocal English: The Changing Face and Forms of Nigerian English in a Global World (dalam bahasa Inggris). Peter Lang. ISBN 9781433129261. 
  4. ^ "Why 'Missed Call' Marketing Has Taken Hold in India". Knowledge@Wharton. Diakses tanggal 6 October 2017. 

Templat:Telepon