Pangeran Pieter-Christiaan dari Oranye-Nassau, van Vollenhoven

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Pieter-Christian
Pangeran Orange-Nassau, van Vollenhoven
Prins Pieter-Christiaan.jpg
Lahir22 Maret 1972 (umur 46)
WangsaWangsa Oranye-Nassau
Nama lengkap
Pieter-Christiaan Michiel
AyahPieter van Vollenhoven
IbuPutri Margriet dari Belanda
PasanganPutri Anita
AnakEmma van Vollenhoven
Pieter van Vollenhoven

Pangeran Pieter-Christiaan Michiel dari Oranye-Nassau, van Vollenhoven (lahir di Nijmegen, Belanda, 22 Maret 1972; umur 46 tahun), adalah putra ketiga HRH Putri Margriet dari Belanda dan Prof. Pieter van Vollenhoven. Orang tua baptisnya adalah kakeknya dari pihak ayah, Pieter van Vollenhoven, Archduke Michael dari Austria-Este, Jonkheer J. Reuchlin, Ratu Beatrix, dan Mr. Drabbe.

Pendidikan dan karier[sunting | sunting sumber]

Pangeran Pieter-Christiaan menghabiskan masa kecilnya di sebuah rumah dekat Istana Het Loo di Apeldoorn. Di Apeldoorn ia menjalani pendidikan dasar dan menengahnya. Setelah lulus, ia menjalani wajib militer di Marsose Kerajaan, ia lalu memperoleh pangkat Cagar Letnan Kolonel. Ia lalu melanjutkan pendidikan ke Universitas Utrecht di mana disana ia meraih gelar master hukum (LL.M.) pada tahun 1999.

Antara tahun 2000 hingga 2003, Pangeran Pieter bekerja untuk Pasar Modal Saham di London, di mana perusahaan ini adalah perusahaan kongsi (joint venture) antara ABN AMRO dan NM Rothschild.

Pada musim gugur 2003 Pangeran Pieter-Christiaan berhasil menyelesaikan studi MBA di International Institute for Management Development (IMD) di Lausanne, Swiss. Dari Maret 2004 Pangeran Pieter-Christiaan bekerja sebagai ahli strategi pemasaran di sebuah perusahaan teknologi di Amsterdam. Dan sejak 13 September 2004, pangeran menjabat sebagai Letnan Kolonel di Departemen Operasi Kantor Pusat Marsose Kerajaan di Den Haag.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]

Pangeran Pieter-Christiaan dari Oranye-Nassau, van Vollenhoven
Lahir: 22 Maret 1972
Britania
Didahului oleh:
Isabella van Vollenhoven
Pewaris takhta Kerajaan Britania Raya Diteruskan oleh:
Pieter van Vollenhoven