Pangeran Lutung

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Pangeran Lutung
Genre
PembuatMD Entertainment
Pemeran
Penggubah lagu temaWafda Saifan
Lagu pembuka"Perjuangan Cinta" — Wafda Saifan
Lagu penutup"Perjuangan Cinta" — Wafda Saifan
Negara asalIndonesia
Bahasa asliBahasa Indonesia
Jmlh. musim1
Jmlh. episode19 (daftar episode)
Produksi
Produser
Pengaturan kameraMulti-kamera
Durasi60 menit
Rumah produksiMD Entertainment
DistributorMNC Media
Rilis asli
JaringanMNCTV
Rilis19 Januari (2015-01-19) –
28 Januari 2015 (2015-1-28)

Pangeran Lutung adalah sinetron Indonesia produksi oleh MD Entertainment yang ditayangkan perdana 19 Januari 2015 di MNCTV. Sinetron ini dibintangi oleh Arbani Yasiz, Adinda Azani dan Restu Sinaga.

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Di negeri Atas Awan tinggalah seorang ratu bernama Ambu. Ia memiliki seorang putra bernama Pangeran Gruminda. Pangeran Gruminda dikenal karena ketampanan dan kehebatannya, tetapi sayang ia agak sedikit angkuh. Hanya Ki Arok dan Ratu Ambu yang dapat mengendalikan sikapnya. Tanpa disadari Ki Arok yang juga merupakan penasehat kerajaan menyimpan dendam terhadap Gruminda. Ia membuat Ratu Ambu tak sadarkan diri dan mengutus Gruminda turun ke bumi untuk memetik buah terlarang dan memberikan buah tersebut kepada gadis yang memiliki tanda lahir lambing kerajaan agar bisa menyembuhkan Ratu Ambu.

Sesampainya di bumi Gruminda masuk ke sekolah dan bertemu dengan Sarah. Tanpa diketahui Sarah sebenarnya orang yang ia cari. Mereka mulai dekat namun sayang Reina tak suka melihat kedekatan saudaranya dengan Gruminda sang murid baru. Reina selalu berusaha menjauhkan Sarah dengan Gruminda. Reina juga mengetahui kesaktian yang di miliki oleh Gruminda. Gruminda akan berubah menjadi monyet bila sedang marah dan akan kembali berwujud manusia pada saat ia berbuat baik.

Di sisi lain Gruminda mendapat laporan dari kedua ajudannya di negeri Atas Awan Kurkur dan Kamkam bahwa Ratu Ambu dalam bahaya ia di penjarakan oleh Ki Arok. Sebenarnya apa tujuan Ki Arok? Sanggupkah Gruminda memenuhi persyaratan yang di ajukan Ki Arok agar bisa menyelamatkan Ratu Ambu?

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pemeran Peran
Arbani Yasiz Pangeran Gruminda
Adinda Azani Sarah
Restu Sinaga Ki Arok
Marcell Darwin Brata
Cut Tari Ratu Ambu
Adam Rahardyan Kurkur
Hasan El Nino Kamka
Selena Alesandra Reina
Nadia Celia N/A
Sheila Rizkyana Ivanna
Keterangan
  • N/A: Not Available

Pranala luar[sunting | sunting sumber]