Palembang TV

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
PAL TV
PT Sumeks Tivi Palembang
{{{logosize}}}
Diluncurkan 9 September 2007
Jaringan Jawa Pos TV
Pemilik Jawa Pos
Slogan Memang punyo kito
Kantor pusat Palembang, Indonesia
Saluran saudara JTV
Situs web www.paltv.co.id
Ketersediaan
Terestrial
Kota Palembang 42 UHF

Palembang TV (PAL TV) adalah stasiun TV yang berdiri di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Stasiun televisi yang berdiri pada 9 September 2007 ini juga telah menjadi salah satu sponsor tim sepak bola bernama Sriwijaya FC yang berlaga di Liga Super Indonesia. Stasiun TV ini juga menyiarkan semua berita tentang Sriwijaya FC dan siaran langsung Sriwijaya FC setiap kali berlaga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Jaringan Siaran

Stasiun TV ini dapat dinikmati di Channel 42 UHF (khusus Provinsi Sumatera Selatan) dan kekuatan transmisi 5 KW. Stasiun televisi ini merupakan anggota jaringan Jawa Pos TV.

Dengan kekuatan tx (transmiter) 10 KW, jangkauan siarannya meliputi sekitar Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin dan Kabupaten Ogan Ilir serta sebagian Kab Muara Enim, Ogan Komering Ilir, Musi Banyuasin dan Kota Prabumulih. Kehadiran PAL TV tentu saja mendapat sambutan hangat masyarakat Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang. Itu lantaran, PAL TV sebagai televisi lokal pertama di Sumatera Selatan lebih tahu apa yang dinginkan pecintanya.

Acara PAL TV

PAL TV membuat program yang sangat dekat dengan masyarakat. Yaitu memilih program yang lebih menekankan pada konten lokal (70-80%). Membuat program yang banyak melibatkan masyarakat sebagai peserta. Selain itu juga sebagian program ditayangkan dalam format Live dan interaktif dengan pemirsa. Penggunaan bahasa di beberapa program menggunakan bahasa Palembang. Memperbanyak kegiatan off air terutama pada program unggulan. Dalam penempatan program (scheduling) PAL TV memakai pertimbangan yaitu waktu menonton pemirsa (viewing habit), jenis pemirsa (audience segment), kompetisi program di stasiun televisi lain dan jenis program/content yang dimiliki.

Lihat pula

Pranala luar