Paddle Pop Adventures

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian
Paddle Pop Adventures
307723063 640.jpg
Paddle Pop Adventures
PembuatThe Monk Studio (2007-sekarang)
Egg Story Studios & The Monk Studio (2013-2015)
PerancangUnilever
Lowe Indonesia
NegaraIndonesia
Thailand
Produksi
ProduserUnilever
Durasi90 Menit
Rilis
Format visualHD
Kronologi
Acara terkaitMax Adventures
Pranala luar
[www.paddlepopadventures.com Situs web]

Paddle Pop Adventures (atau Max Adventures) adalah sebuah Film Animasi dan serial TV yang dibuat sejak 2007 oleh perusahaan The Monk Studio (2007-sekarang) dan Egg Story Studio (2013-2015). Serial tersebut berdasarkan pada maskot singa merek es krim Australia Paddle Pop. Serial ini diluncurkan sebagai sebuah film untuk mempromosikan merek tersebut ke seluruh dunia, namun kemudian menjadi sebuah serial.

Film tersebut diluncurkan di lebih dari 33 negara dan setiap musimnya diadaptasi ke dalam sebuah film layar lebar.

Plot[sunting | sunting sumber]

Sebuah cerita yang mengisahkan tentang petualangan Paddle Pop, Singa muda pewaris tahta Kerajaan Singa yang kehilangan orang tuanya saat ia masih kecil disebabkan oleh Shadow Master untuk mendapatkan Kristal Singa dan mengaktifkan kekuatannya yang maha dahsyat. Untungnya, Paddle Pop kecil diselamatkan oleh Prof. Higganbottom dan menyembunyikannya di hutan dimana ia akan dibesarkan dan memulai petualangan dengan teman-temannya (Higgabottom, Liona, Twitch, Spike dan Kara) untuk mencari kristal dan menghentikan Shadow Master.

Karakter[sunting | sunting sumber]

  • Paddle Pop - Tokoh utama dalam seri. Dia adalah pangeran (kemudian Raja) dari Kerajaan Singa yang merupakan putra dari Raja Adisa dan Ratu Shifa, dan satu-satunya yang selamat dari keluarga kerajaan setelah diselamatkan oleh Profesor Higgabottom saat ia kecil disaat terjadi serangan Shadow Master di kerajaan dan dibawanya Paddle Pop ke hutan dimana mereka bertemu pasangan berang-berang untuk menjadikan anak angkatnya. Pada awal seri Ia melakukan perjalanan mengumpulkan Kristal Singa bersama Liona, Profesor Higgabottom, Twitch, Spike dan Kara untuk mengalahkan dan mencegah Shadow Master.
  • Liona - Singa muda pencipta Phoenix. Seperti Paddle Pop dia juga yatim karena kehilangan ayahnya Lionel saat kecil oleh tentara Shadow Master yang kemudian dirawat oleh Profesor Higgabottom di kota bawah tanah tersembunyi. Ia membantu Paddle Pop dalam perjalanannya mencari kristal singa dengan membawanya dan teman-temannya di kapalnya.
  • Profesor Higganbottom - Seekor burung hantu tua yang bijaksana merupakan teman lama kedua orang tua Paddle Pop dia bertanggung jawab untuk menyembunyikan Paddle Pop dari Shadow Master dengan membawanya ke hutan, selain mengurus Liona setelah kehilangan ayahnya. Dialah yang mengirim Paddle Pop untuk berpetualang mencari kristal singa dan menghentikan Shadow Master.
  • Twitch dan Spike - Mereka adalah sahabat Paddle Pop. Twitch adalah bunglon biru pengacau yang licik dan penasehati spike, sama seperti Liona. Spike adalah landak gemuk dan ceroboh yang selalu berpikir untuk makan dan sangat lambat.
  • Kara - Seorang asisten dari Kerajaan Singa Ia baru bergabung dengan tim setelah Paddle Pop mendapat kristal pertama untuk membantunya di awal petualangan.
  • Shadow Master - Merupakan penjahat utama dalam seri ini. Sebuah makhluk gelap dengan wajah misterius yang berusaha untuk mengambil alih dunia dengan bantuan pasukannya monster kegelapan. Dia bertugas untuk menakhlukkan kerajaan singa serta mengalahkan ayah Paddle Pop.

Serial[sunting | sunting sumber]

Berikut adalah daftar Serial Paddle Pop[1], Sebelumnya cerita Paddle Pop hadir dalam bentuk kartun dan komik tapi ada juga serial Paddle Pop yang dikomikkan[2] dan dipublikasikan di Majalah Bobo. Serial Paddle Pop berformat animasi sejak Paddle Pop Cyberion.

Serial Layar Lebar[sunting | sunting sumber]

Berikut adalah Film layar lebar hasil remake dari serial Paddle Pop yang telah ditayangkan di Dufan, Cinema XXI, Cinema 21, dan beberapa bioskop di Indonesia[3]. Serial layar lebar yang berjudul "Petualangan Singa Pemberani" berformat 2D, 3D, dan 4D.

Daftar Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Paddle Pop | Videos & Cartoons - Game Online Anak Paddle Pop, diakses pada April 2014
  2. ^ Paddle Pop Pyrata (Comic) - Paddle Pop Kombatei (Comic) - Paddle Pop Elemagika (Comic) - Paddle Pop Begins (Comic) - Petualangan Paddle Pop | Facebook, diakses pada April 2014.
  3. ^ Serba Promo Paddle Pop, diakses pada April 2014.

Pranala luar[sunting | sunting sumber]