Pack (Gundam SEED)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
(Dialihkan dari Pack (Gundam seed))

Pack adalah perangkat opsional dalam serial anime Gundam Seed yang diaplikasikan ke mobile suit tertentu, pack yang digunakan khusus, di antaranya adalah:

Striker Pack[sunting | sunting sumber]

Striker pack adalah pack yang terdiri dari 3 buah pack opsional untuk diaplikasikan ke GAT-X105 Strike Gundam, 3 buah pack yang terdapat dalam satu Striker pack antara lain:

AQM/E-X01 Aile Striker, pack paling sederhana di antara ketiga Striker Pack. Berfungsi agar Strike Gundam dapat bermanuver dan terbang lebih cepat. Terdiri atas optional backflight wing dan 2xbeam saber.

AQM/E-X03 Launcher Striker, pack untuk pertempuran jarak jauh. Terdiri atas "Agni" 320mm impulse cannon, 120mm anti-ship vulcan gun, dan 350mm gun launcher.

AQM/E-X02 Sword Striker, pack yang terdiri dari "Schwert Gewehr" 15.78 meter anti-ship sword, "Panzer Eisen" rocket anchor, dan "Midas Messer" beam boomerang. Pack ini jugalah yang menghancurkan GAT-X207 Blitz Gundam dan menewaskan pilotnya, Nicol Amalfi ketika pack ini digunakan oleh Strike.

Silhouette Pack[sunting | sunting sumber]

Silhouette pack adalah pengembangan dari Striker pack, digunakan pada Perang Valentine Berdarah Kedua dan diaplikasikan khusus untuk ZGMF-X56S Impulse Gundam. Pack ini menggunakan Silhouette flyer agar bisa "terbang" mengikuti Impulse Gundam dan bisa mendukung ketika Impulse sedang bertempur. Slihouette pack antara lain:

  • Force Silhouette, pengembangan dari Aile Striker Pack.
  • Blast Silhouette, pengembangan dari Launcher Striker Pack.
  • Sword Silhouette, pengembangan dari Sword Striker Pack.