Overlord (seri novel)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Loncat ke navigasi Loncat ke pencarian

Overlord (オーバーロード) merupakan seri novel ringan Jepang yang ditulis oleh Kugane Maruyama dan diilustrasikan oleh so-bin. Enterbrain telas menerbitkan 13 volume sejak 30 Juli 2012. Sebuah adaptasi manga dengan gambar oleh Hugin Miyama mulai diserialisasi dalam majalah Comp Ace oleh Kadokawa Shoten dari 26 November 2014. Baik novel ringan dan manga dilisensikan di Amerika Utara oleh Yen Press.

Adaptasi serial televisi anime oleh Madhouse yang berjumlah 3 season dengan 13 episode di setiap seasonnya, season pertama mulai disiarkan 7 Juli - 9 September 2015. Dua film kompilasi dari season 1 dirilis di jepang pada 25 Februari 2017, dan 11 Maret 2017. Season kedua disiarkan mulai 9 Januari - 3 April 2018, dengan season ketiga menyusul pada 10 Juli 2018.

Plot[sunting | sunting sumber]

Pada tahun 2126, Game Dive Massively Multiplayer Online Role Playing Game atau DMMORPG bernama Yggdrasil dirilis. Itu menonjol di antara semua DMMORPG lain karena kemampuannya yang luar biasa tinggi bagi pemain untuk berinteraksi dengan permainan. Setelah beroperasi selama 12 tahun, server game akan segera dimatikan. Dalam game ada guild, Ainz Ooal Gown, yang pernah terdiri dari 41 anggota dan dikreditkan sebagai salah satu guild terkuat dalam game. Sekarang hanya 4 anggota yang tersisa, 37 lainnya telah keluar dari permainan. Dari 4 itu hanya satu, karakter alder lich bernama Momonga, yang terus bermain sebagai pemimpin serikat dan mempertahankan markas mereka, The Great Tomb of Nazarick. Dia mengundang anggota guild yang tersisa tetapi hanya dari mereka yang muncul dan hanya sebentar sebelum pergi. Sementara sedih dengan ini, ia menerima kenyataan bahwa teman-temannya memiliki kehidupan mereka yang lain untuk dirawat dan memutuskan untuk tetap masuk sampai server ditutup.

Ketika waktu shut-down tiba, bagaimanapun, Momonga menemukan bahwa permainan belum hilang. Sebaliknya tampaknya seolah-olah Yggdrasil telah diciptakan kembali sebagai realitasnya sendiri bersama dengan berbagai NPC-nya telah dihidupkan sementara Momonga telah terperangkap dalam bentuk avatar permainannya, membuat dia tidak dapat menggunakan fungsi pemain normal, seperti Pesan, atau bahkan keluar. Tanpa pilihan lain, Momonga mulai belajar jika ada orang dari dunia nyata yang juga ada di dunia baru ini bersamanya. Mengambil nama Ainz Ooal Gown, sebuah pesan untuk pemain lain, Momonga mulai menjelajahi dunia dalam upaya untuk mencari tahu apa yang terjadi saat mencari siapa pun atau apa pun yang dapat membantunya memecahkan misteri ini, sambil memastikan keamanan Nazarick.