Over the Rainbow (seri televisi 2006)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Over the Rainbow
Poster promosi untuk Over the Rainbow
GenreDrama, Musikal, Romansa
Ditulis olehHong Jin-ah
Hong Ah-ram
SutradaraHan Hee
PemeranJi Hyun-woo
Seo Ji-hye
Hwanhee
Kim Ok-bin
Negara asalKorea Selatan
Bahasa asliKorea
Jmlh. episode16
Produksi
ProduserKim Nam-won
Lokasi produksiKorea Selatan
Selandia Baru
Durasi60 menit pada hari Rabu dan Kamis pukul 21:55 (WSK)
Rilis asli
JaringanMBC (2006)
Rilis26 Juli (2006-07-26) –
14 September 2006 (2006-9-14)
Korean name
Hangul
오버 더 레인보우
Alih AksaraObeo Deo Re-inbo-u
McCune–ReischauerObŏ Dŏ Re-inbo-u

Over the Rainbow (Hangul오버 더 레인보우; RRObeo Deo Reinbou) adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2006 yang dibintangi oleh Ji Hyun-woo, Seo Ji-hye, Hwanhee dan Kim Ok-bin.[1] Serial televisi ini disiarkan di MBC dari tanggal 26 Juli hingga tanggal 14 September 2006 pada hari Rabu dan Kamis pada pukul 21:55 untuk 16 episode.[2][3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Over the Rainbow berkisah tentang tiga orang yang suka menari. Jeong Hee-su melarikan diri dari ayahnya di Selandia Baru dan mencoba menjadi penyanyi di Seoul. Dia akhirnya menyewa sebuah kamar di rumah Kwon Hyeok-ju dan membantunya menyadari bakatnya dalam menari. Tujuan utamanya adalah menjadi terkenal dan untuk itu dia beralih ke penyanyi terkenal Rex dan mencampakkan pacarnya Hyeok-ju. Rex tidak keberatan dimanfaatkan dan membantunya meskipun Hee-su tidak begitu berbakat. Lalu ada orang aneh ini, Sang-mi, yang merupakan penggemar berat Rex. Dia miskin tetapi penuh gairah untuk melakukan hal-hal yang dia sukai. Pada awalnya, dia dibenci oleh semua orang tetapi sedikit demi sedikit dia memenangkan hati banyak orang. Hyeok-ju mulai mengembangkan perasaan padanya. Segalanya menjadi gila ketika Rex mulai jatuh cinta pada Sang-mi.

Hyeok-ju dan grupnya, Gangster, masuk ke Pride, perusahaan di mana Rex dan Hee-su menjadi bagiannya. Mereka menandatangani kontrak karena popularitas Rex sedang menurun karena para penggemarnya merasa bahwa dia tidak memiliki semangat menyanyi sebanyak dulu. Sang-mi adalah stylist untuk Gangster ketika mereka masih anonim, tapi presiden Pride tidak membiarkan dia menjadi stylist mereka lagi, jadi dia malah menjadi stylist Rex, setelah adegan intens antara Sang-mi dan Rex, yang mana Hyeok- ju tidak senang. Hee-su menghancurkan karirnya sendiri dengan menyanyi live, karena dia tidak bisa menyanyi dengan baik, dan sulit untuk menyanyi dan menari pada saat yang bersamaan. Dia meminum pil dan hampir dalam kondisi kritis. Hyeok-ju bergegas ke rumah sakit, dan Sang-mi mengikutinya, dan Rex mencoba menghentikannya. Ketika dia bersikeras untuk pergi, dia membawanya ke sana dengan mobilnya.

Hyeok-ju dan Hee-su berdamai, dan Sang-mi masuk ke kamar rumah sakit ketika mereka berpelukan dan Hee-su menangis. Dia merasa seperti orang luar dan pergi, dan Rex, melihat wajahnya, membawanya ke tempat karaoke. Dia menyanyikan lagunya "Tomorrow" dan merangkulnya saat dia menangis tetapi mencoba tersenyum pada saat yang sama.

Akhirnya Rex jatuh cinta pada Sang-mi, namun Sang-mi tetap mencintai Hyeok-ju.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ "Speaking Her Mind". The Dong-a Ilbo. 5 August 2006. Diakses tanggal 2014-10-16. 
  2. ^ "New Wednesday & Thursday Mini-Series Over the Rainbow". MBC Global Media. 14 February 2008. Diakses tanggal 2014-10-16. 
  3. ^ "K-Drama News and Previews (May-July 2006)". Twitch Film. 1 January 2006. Diarsipkan dari versi asli tanggal 2014-10-21. Diakses tanggal 2014-10-16. 

Pranala luar[sunting | sunting sumber]