Ottoman Bank

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Lompat ke: navigasi, cari
Ottoman Bank didirikan tahun 1856 di Istanbul. Pada Agustus 1896, bank ini diakuisisi oleh para anggota Federasi Revolusi Armenia.

Ottoman Bank (Turki: Osmanlı Bankası) (sebelumnya Imperial Ottoman Bank, Ottoman Turki: Bank-ı Osmani-i Şahane) didirikan pada tahun 1856 di bagian bisnis Galata dari İstanbul, ibukota Kekaisaran Ottoman, sebagai perusahaan patungan antara kepentingan Inggris, Banque de Paris et des Pays-Bas dari Perancis, dan pemerintah Ottoman. Ibukota membuka Bank terdiri dari 135.000 lembar saham, 80.000 di antaranya dibeli oleh kelompok bahasa Inggris, dan 50.000 dari yang oleh kelompok Perancis, sedangkan 5.000 saham yang dialokasikan untuk Ottoman. Dioperasikan sebagai Imperial Ottoman Bank dari 1863 ke 1924. Keistimewaan sebagai bank negara, itu dilakukan fungsi dari bank sentral. Pada bulan Juni 1996, Bank Ottoman dijual kepada DOGUS Group, yang titik pada kegiatan perbankan yang berpusat terutama di Turki. Pada tahun 2001, Bank Ottoman menjadi bagian dari Bank Garanti.

struktur personalia[sunting | sunting sumber]

Bank adalah lembaga dengan kewarganegaraan ada pada dasarnya. Namun, kelompok lebih tinggi pejabat adalah tingkat hanya tunduk pada kriteria nasional. Untuk semua karyawan lain, dari manajer cabang Panitera dan hamba-hamba, Bank tidak berlaku kebijakan tergantung pada kriteria kebangsaan atau etnis yang mengakibatkan pola personil yang tidak diberlakukan di bank Eropa lainnya. General manager dan wakil Inggris atau Perancis, mencerminkan berbagi sebagian besar diadakan oleh kedua negara. Pengecualian pada periode selama Perang Dunia I, ketika Manajer Umum dan wakil menjadi warga negara bermusuhan, telah dipaksa untuk meninggalkan negara tersebut. Selama waktu ini, sampai mereka bisa kembali ke pos mereka pada 1918 setelah gencatan senjata Mudros, Bank diberikan oleh etnis Ottoman Armenia dan Yunani. Para pejabat tingkat atas dan sebagian besar cabang pengelola orang diantaranya warga Eropa. Para pejabat tingkat menengah dan beberapa manajer cabang yang non - Muslim Ottoman dari Yunani, Armenia, Yahudi dan Kristen Arab etnis. Bagian bawah dari hierarki dibuat oleh Muslim Ottoman melakukan layanan sebagai Panitera, kurir, penjaga dan penjaga pintu. Dibandingkan dengan proporsi populasi yang berbeda dari Kekaisaran, jumlah personil non-Muslim adalah relatif tinggi. Alasan untuk pola kerja ini adalah latar belakang non-Muslim dengan kemampuan bahasa Barat, pendidikan akuntansi dan perbankan dan orientasi budaya Barat. Seperti persyaratan untuk pekerjaan di Ottoman Bank bisa diperoleh terutama oleh non-Muslim sampai dengan pembentukan Republik Turki.[1]

Notable general managers

Cabang[sunting | sunting sumber]

Dari awal, Ottoman Bank terus membuka cabang baru di sekitar Utsmaniyah, membangun jaringan sekitar 80 cabang sebelum pecahnya Perang Dunia I. London tahun 1856, Istanbul Galata, Symirna, Galaţi (ditutup tahun 1866), Beyrouth (ditutup pada tahun 1921)

referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Research on Berç Türker Keresteciyan's life page 37-38