Orang Ketiga (sinetron)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Jump to navigation Jump to search
Orang Ketiga
Genre Drama
Pembuat SinemArt
Pengarang Serena Luna
Sutradara Maruli Ara
Pemeran Naysilla Mirdad
Marshanda
Rionaldo Stockhorst
Samuel Zylgwyn
Indah Indriana
Marcel Chandrawinata
Giovanni L. Tobing
Donny Michael
Aryani Fitriana
Ochi Rosdiana
Fay Nabila
Dian Nitami
Rico Tampatty
Fadly
Nunu Datau
Nani Wijaya
Anantya Kirana
Aqella Calista
Annisa Aziza
Ichal Muhammad
Mentari De Marelle
Lagu pembuka Sebuah RasaAgnez Mo
Lagu penutup Sebuah RasaAgnez Mo
Negara  Indonesia
Bahasa Bahasa Indonesia
Jumlah musim 1
Jumlah episode 208(3 Juni 2018)
Produksi
Produser eksekutif Elly Yanti Noor
Produser Leo Sutanto
Lokasi DKI Jakarta
Durasi 60 menit (21.30 – 23.30 WIB)
Rumah produksi SinemArt logo.svg
(SinemArt)
Distributor SCM new logo.png
(Surya Citra Media)
Rilis
Jaringan penyiar SCTV Logo.svg
(SCTV)
Format visual HDTV (1080i 16:9)
Format audio Stereo
Dolby Digital 5.1
Tayang perdana Senin, 15 Januari 2018
Tanggal rilis Senin, 15 Januari 2018 – Sekarang
Kronologi
Diawali oleh Anak Langit
Pranala luar
[www.sinemart.com Situs web]

Orang Ketiga merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan perdana pada tanggal 15 Januari 2018 dan sekarang disiarkan SCTV. sinetron ini diproduksi oleh SinemArt. sinetron ini disiarkan pada hari Senin-Minggu pukul 21:30 WIB.[1][2][3]

Sinopsis[sunting | sunting sumber]

Afifah (Naysilla Mirdad) adalah seorang wanita berusia 33 tahunan yang cantik, full time house wife, yang hidup dalam kemewahan dan tak pernah kekurangan sepanjang pernikahannya. Yang dikhawatirkannya hanyalah baju yang sudah tak up to date dan bagaimana menjaga kecantikan supaya tak cepat keriput. Afifah merasa hidupnya sempurna, dengan suami yang berkarir cemerlang, Aris (Rionaldo Stockhorst), dan putri mereka, Kiara. Namun Afifah tak pernah menyadari, kehancuran tengah mengancam rumah tangganya. Afifah memang sering cemburu dan curiga pada perempuan-perempuan seksi, muda, dan cantik, yang ada di sekeliling suaminya, tapi Afifah yakin suaminya pasti setia pada dirinya dan putri mereka.

Suatu hari, Afifah melihat Aris tengah membeli perhiasan bersama seorang perempuan muda cantik bernama Riska (Fay Nabila). Afifah yang curiga langsung menghampiri suaminya dan bertanya siapa Riska. Aris menjelaskan bahwa Riska adalah karyawan magang di kantornya dan Aris mengajak Riska ke sana untuk membeli perhiasan untuk klien karena selera Riska terhadap perhiasan bagus. Afifah langsung cemas dan merasa Aris tengah berselingkuh dengan Riska.

Afifah minta bantuan pada sahabatnya, Desy (Indah Indriana), untuk menyelidiki siapa Riska. Desi sendiri adalah seorang wanita karier yang karirnya sangat cemerlang. Desi yang tak tega pada Afifah akhirnya berusaha menyelidiki bersama sahabat baiknya Rangga (Samuel Zylgwyn). Dan berusaha menenangkan Afifah kalau Aris tak berselingkuh dengan Riska. Tettap saja, Afifah curiga pada Riska.

Afifah sendiri tak menyadari bahwa saat itu, Aris memang tengah selingkuh. Tapi dengan Yuni (Marshanda), wanita sederhana, yang lebih tua dari Afifah, dan dengan penampilan sederhana. Yuni pun sudah memiliki anak satu, Adit, yang seusia dengan Alfa. Yuni adalah karyawan di kantor Aris. Aris merasa nyaman dengan kelembutan dan ketulusan Yuni, serta perhatian Yuni kepadanya. Yuni sendiri sudah bercerai dengan suaminya (Donny Michael) sebelumnya, karena Yuni tak tahan dengan sikap suaminya yang memang tidak baik dan sering melakukan KDRT. Sejak cerai dari suaminya, Yuni tinggal bersama ibunya, Laras (Nunu Datau), yang membantu mengantar jemput anaknya ke sekolah selagi Yuni bekerja.

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]