One Last Thing...

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
One Last Thing...
Berkas:OneLastThing.jpg
Theatrical release poster
SutradaraAlex Steyermark
ProduserJason Kliot
Susan A. Stover
Joana Vicente
Ditulis olehBarry Stringfellow
PemeranMichael Angarano
Cynthia Nixon
Sunny Mabrey
Gina Gershon
Penata musikAnton Sanko
SinematograferChris Norr
PenyuntingMichael Berenbaum
DistributorMagnolia Pictures
Tanggal rilis
Durasi96 minutes
NegaraUnited States
BahasaEnglish

One Last Thing... adalah film Amerika Serikat bergenre drama komedi yang diproduksi oleh HDNet Films dan dirilis oleh Magnolia Pictures pada tahun 2006. Film ini kali pertama diputar pada saat perhelatan Toronto Film Festival, pada tanggal 12 September 2005 dan dirilis secara terbatas di Amerika Serikat pada tanggal 5 Mei 2006. One Last Thing... disutradarai oleh Alex Steyermark berdasarkan skenario yang ditulis oleh Barry Stringfellow. Beberapa bintang yang terlibat dalam film ini antara lain Michael Angarano, Cynthia Nixon, Sunny Mabrey, dan Gina Gershon.

Plot[sunting | sunting sumber]

Dylan (Michael Angarano), seorang siswa sekolah menengah atas yang menderita tumor yang tak dapat dioperasi, hidup bersama ibunya yang telah menjanda, Carol (Cynthia Nixon) di Marcus Hook, Pennsylvania. Dia diundang oleh sebuah stasiun televisi dengan jaminan, dia ingin menghabiskan akhir pekan bersama supermodel Nikki Sinclaire (Sunny Mabrey). Tinggal di New York City, Nikki menonton televisi dan mendengar tentang harapan Dylan; dia meminta agennya untuk menemui Dylan, sebagai bagian dari publikasi pencitraan Nikki, tapi kunjungannya sangat singkat. Dylan kecewa dan memutuskan untuk mengumpulkan uang dan melakukan perjalanan ke New York, mencoba menemui Nikki kembali.

Carol berjuang untuk menyembuhkan sakit anaknya, pergi bersama dua kawannya untuk meninjau kota yang belum dikenalnya itu. Nikki mengalami beberapa masalah dan bahkan enggan berbicara kepada Dylan. Karena sakitnya semakin para, Dylan dan teman-temannya naik taksi untuk kembali ke Pennsylvania, dan bahkan ke rumah sakit. Secara mengejutkan, Nikki muncul dan, atas permintaannya, membawa Dylan ke pantai. Mereka menghabiskan hari bersama-sama berbicara, memancing, dan berciuman, akhirnya jatuh tertidur di atas tikar.

Di pagi hari, Nikki menemukan Dylan telah meninggal. Nikki menghadiri pemakamannya dengan teman dan keluarganya. Saat ia memasuki akhirat, Dylan tiba di pantai untuk menemui ayahnya, yang meninggal beberapa tahun sebelumnya. Dia mengajak Dylan untuk bergabung dengannya. Dylan meminta ayahnya bagaimana dia tahu ini bukan mimpi. Ayahnya menjawab, "Kamu tidak melakukannya, dan Kamu tidak akan pernah".

Pemeran[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]