Olga Bezsmertna

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Olga Bezsmertna
Bezsmertna in 2011
Lahir06 Agustus 1983 (umur 40)
Bohuslav, Ukrainian Soviet Socialist Republic, Soviet Union
PendidikanKyiv Conservatory
PekerjaanOperatic soprano
Organisasi

Olga Bezsmertna ( Ukraina: Ольга Безсмертна  ; lahir 6 Agustus 1983 [1][2] ) adalah penyanyi soprano opera Ukraina yang berbasis di Vienna State Opera . Dia bertunangan di sana setelah memenangkan kompetisi Neue Stimmen pada tahun 2011, dan segera melakukan peran utama seperti Rusalka Dvořák dan Rachel di La Juive Halévy. Ia tampil sebagai Tatyana dalam Eugene Onegin karya Tchaikovsky di Zürich Opera House, sebagai Diana dalam La Calisto karya Cavalli di La Scala di Milan, dan sebagai Countess dalam Figaro karya Mozart di Bavarian State Opera .

Riwayat karir[sunting | sunting sumber]

Olga Bezsmertna lahir di Bohuslav . Dia belajar suara di Kyiv Conservatory, lulus pada tahun 2010. Sudah pada tahun 2007, dia bertunangan di Festival Oder-Spree.[2] Bezsmertna sukses di beberapa kompetisi internasional antara tahun 2006 dan 2011. Ketika dia memenangkan hadiah pertama dari Neue Stimmen pada tahun 2011, Dominique Meyer, direktur Vienna State Opera memimpin juri, dan bertunangan dengannya untuk rumahnya pada tahun berikutnya. Peran pertamanya adalah Lora di Wagner's Die Feen pada 19 Maret 2012. Sepuluh hari kemudian, dia muncul sebagai Nyonya di Hindemith's Cardillac . Dia selanjutnya tampil di sana sebagai Pamina dan Ibu Negara di Mozart's Die Zauberflöte, Donna Elvira di Don Giovanni, dan The Countess di Figaro . Pada tahun 2014, ia muncul dalam peran utama Rusalka karya Dvořák dan tahun berikutnya Rachel dalam La Juive karya Halévy. Di Vienna Opera Ball 2015, Bezsmertna menyanyikan aria " Dove sono " dari Figaro . Pada musim panas 2015, penyanyi tersebut memulai debutnya sebagai Marzelline di Beethoven's Fidelio di Festival Salzburg, dipentaskan oleh Claus Guth dan dipandu oleh Franz Welser-Möst . Bezsmertna bernyanyi di Die Liebe der Danae karya Strauss di Festival Salzburg, dan memulai debutnya di Gedung Opera Zürich sebagai Tatyana di Eugene Onegin karya Tchaikovsky pada musim 2017/2018. Pada tahun 2021, dia membuat peran dan debutnya sebagai Diana di Cavalli's La Calisto di La Scala . Pada tahun 2022, dia tampil sebagai Countess di Bavarian State Opera .

Bezsmertna telah tampil di Deutsche Oper Berlin, Staatstheater Wiesbaden dan dengan Deutsche Radio Philharmonie Saarbrücken Kaiserslautern . Dia bekerja dengan konduktor seperti Valery Gergiev, Ádám Fischer, Alain Altinoglu, James Conlon dan Christian Thielemann .

Bezsmertna menikah dan ibu dari dua anak.[2] Suaminya belajar teologi.

Penghargaan[sunting | sunting sumber]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Bertelsmann Stiftung, Finalteilnehmer 2011 (dalam bahasa Jerman)
  2. ^ a b c Künstlergespräch mit Olga Bezsmertna Stretta, Freunde der Wiener Staatsoper, March 2018, p. 6 (dalam bahasa Jerman)

Bacaan lebih lanjut[sunting | sunting sumber]

Pranala luar[sunting | sunting sumber]