Old Trafford, Greater Manchester

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Old Trafford
Population 13.000 
Ref. grid OS SJ825955
Borough metropolitan Trafford
County metropolitan Greater Manchester
Wilayah
Negara konstituen Inggris
Negara berdaulat Britania Raya
Kota pos Manchester
Distrik kode pos M15, M16
Kode telepon 0161
Polisi
Pemadam kebakaran
Ambulans
Parlemen UE Barat Laut Inggris
Parlemen Britania Stretford dan Urmston
Daftar tempat: Britania • Inggris •

Old Trafford merupakan wilayah yang berlokasi di Distrik metropolitan Trafford, Greater Manchester, Inggris. Distrik ini berada di barat daya Pusat Kota Manchester yang dicirikan oleh persimpangan dua pintu tol. Bar Brooks berada di timur dan stasiun trem Bar Trafford berada di barat.

Old Trafford merupakan lokasi dari stadion sepak bola Old Trafford yang juga merupakan markas dari Manchester United F.C sekaligus lokasi Lapangan Kriket Old Trafford yang menjadi markas Lancashire County Cricket Club yang berada di ujung Jalan Brian Statham (nama sebelumnya Jalan Warwick) dan Jalan Sir Matt Busby (nama sebelumnya ialah Jalan Warwick Selatan). Jalan diantara kedua jalan ini masih mempertahankan nama Jalan Warwick Road dan bagian selatan jalan ini dinamai Jalan Warwick Selatan.

Sejarah[sunting | sunting sumber]

Nama Old Trafford digunakan saat Keluarga Trafford membeli Aula Whittleswick pada sekitar tahun 1632 untuk menamai Aula Trafford yang lama yang berada di Taman Dagang White City. Mereka pindah ke Aula baru yang sekarang bernama Taman Trafford pada rentang tahun antara 1673 hingga 1723.[1]

Referensi[sunting | sunting sumber]

  1. ^ Southern, Patricia; Cliff, Karen (2008). Trafford Park From Old Photographs (dalam bahasa Inggris). The Hill: Amberley Publishing Limited. hlm. 30. ISBN 978-1-4456-2461-7.